Taufik Hidayat beri Kritikan Kepada Pemerintah Terkait Bulu Tangkis

- 6 Agustus 2021, 21:37 WIB
Selebrasi Kemenangan Ganda Putri Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020
Selebrasi Kemenangan Ganda Putri Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 /REUTERS/Leonhard Foeger

JAKSELNEWS.COM - Pembulu tangkis senior Taufik Hidayat kritik pemerintah dengan cara menilai bulu tangkis belum menjadi olahraga yang diprioritaskan pemerintah.

Taufik Hidayat sangat menginginkan bulu tangkis benar-benar jadi prioritas pemerintah.
 
Dirinya memberikan sejumlah alasan mengapa bulu tangkis sudah seharusnya menjadi olahraga yang diprioritaskan pemerintah.
 
"Perlu catatan bahwa olahraga kita ini belum jadi prioritas negara. Apa coba (buktinya)?" ujar Taufik Hidayat dalam acara talkshow dengan Anang Hermansyah yang diunggah di kanal Youtube Ngobrol Asix pada (6 Agustus 2021).
 
"Anggaran gak seberapa, kan, buat olahraga? Negara besar, loh," ujar Taufik 
 
 
Menurut penilaiannya bulu tangkis sudah terbukti menjadi cabang olahraga yang kerap menyumbangkan medali emas di Olimpiade, sehingga sudah seharusnya diprioritaskan pemerintah.
 
"Agar perhatiannya (pemerintah) agak lebih saja ke olahraga. Kalau lagi juara kayak gini euforia, tapi sebelum menjadikan (juara) itu butuh proses yang lama dan gak gampang,"
 
"Saya minta bulu tangkis itu jadi prioritas karena, bukan mengecilkan olahraga yang lain, tapi memang medali ini selalu dari bulu tangkis. Medali yang lain selalu dari angkat besi. Jadi gak semua harus disamaratakan," ujarnya
 
Dalam hal pemberian bonus dari pemerintah, Taufik Hidayat mengakui saat ini jauh lebih bagus dibandingkan dahulu.
 
"Tapi, kan, tidak hanya itu. Butuh (dukungan) saat proses, latihan harian, atau saat dia sudah gak jadi atlet," tambah Taufik
 
 
Sebelumnya, bulu tangkis Indonesia sukses mempertahankan tradisi emas di Olimpiade setelah ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
 
Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan pada final yang digelar 2 Agustus 2021.
 
Kesuksesan Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali emas disambut sukacita masyarakat Indonesia. Keduanya juga diguyur bonus dari pemerintah dan masyarakat atas keberhasilannya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: YouTube NGOBROL ASIX


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x