Lima Pintu Masuk Akan Dibuka untuk MotoGP Mandalika 2022

- 27 Desember 2021, 17:00 WIB
Salah satu sudut Sirkuit Mandalika.
Salah satu sudut Sirkuit Mandalika. /wartabanten

JAKSELNEWS.COM - Lima pintu masuk menuju Mandalika termasuk pintu pelabuhan akan dibuka untuk penyelenggaran MotoGP Mandalika  2022. Demikian disampaikan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika  2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

“Di sana ada (pelabuhan) Gili Mas, pelabuhan Plangsang, pelabuhan Lembar dan pelabuhan Kayangan. Empat pelabuhan terus kita benahi supaya penonton nanti bisa merasa nyaman, bisa masuk dari pintu masuk empat pelabuhan tadi sampai dengan Mandalika dengan nyaman,” jelasnya.

Hadi Tjahjanto memastikan sarana dan prasarana menjelang MotoGP akan terus dibenahi, seperti Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menjelaskan pada lima pintu masuk nanti juga akan disiapkan shuttle bus menuju Mandalika sejalan dengan pembenahan pada sirkuit Mandalika.

"Termasuk juga akan disiapkan untuk penonton adalah grand stand yang kapasitasnya kita siapkan 50 ribu. Jadi, baik untuk penonton yang premium maupun reguler kita siapkan itu,” paparnya.

Baca Juga: 98% Kasus Omicron Imported Case, Pemerintah Perketat Karantina Pelaku Perjalanan dari Luar Negeri

Menurut Hadi Tjahjanto, pihaknya juga memastikan sarana dan prasarana di bandara Lombok baik untuk kedatangan internasional maupun domestik disiapkan dengan baik. Khusus kedatangan internasional, area bandara dapat menampung pesawat berbadan lebar di dengan jenis pesawat 777 maupun 747 sehingga untuk dukungan logistik tidak ada kendala.

“Dengan koordinasi yang ketat antara kementerian dan lembaga saya yakin semuanya bisa dilaksanakan dengan baik dan penyelenggaraan nanti bulan maret bisa sukses,” imbuhnya.

Hadi menambahkan event sebelumnya yang telah digelar yakni World Superbike (WSBK) 2021 menjadi salah satu  pengalaman untuk penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022 mendatang. Pada 11 sampai  13 Februari 2022 akan ada pramusim yang dilaksanakan akan dihadiri 900 pembalap dan official.  "Dan di situlah kita akan mensimulasi kekurangannya apa dalam penyelenggara maret nanti supaya sukses,” katanya. ***

 

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x