Tetap Girang Meski Hanya Naik Podium 3, Ini Alasan Valentino Rossi

- 26 Juli 2020, 22:44 WIB
Tampil dominan di Grand Prix Andalusia, di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu, 26 Juli 2020, pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut kemenangan keduanya di MotoGP 2020. /instagram.com/motogp/

Pebalap MotoGP Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium pada race MotoGP Andalusia 2020, yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020. Ini jadi podium pertama Rossi di tahun 2020 ini.

Meski hanya finis di urutan tiga di belakang rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo yang merajai sirkuit Andalusia, Rossi tetap bahagia.

“Saya sangat bahagia, sudah lama sekali, kami datang ke balapan ini dengan hasil-hasil buruk. Ya ini memang bukan kemenangan bagi saya, namun ini mirip (dengan kemenangan),” ujar Rossi sumringah, ketika diwawancarai tepat usai lomba, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari tayangan MotoGP di Trans7.

Start dari posisi empat, Rossi langsung bisa menempati posisi tiga pada lap pertama. Rossi cukup konsisten bahkan sempat ada di posisi dua, meski harus kembali ke posisi tiga.

Gangguan motor yang dialami Francesco Bagnana, pebalap Ducati yang ada di posisi dua, sempat membuat Rossi kembali ke posisi dua. Namun, jelang lap terakhir, Vinales yang setia menguntit Rossi di belakang, mampu memanfaatkan celah yang dibuat Rossi di tikungan dan menyalipnya.

Posisi tersebut bertahan hingga akhir balapan. Ini merupakan podium ke-199 Rossi di kelas utama MotoGP, sekaligus podium pertamanya di tahun 2020, setelah terakhir kali pada MotoGP Amerika, 15 April 2019.***

Editor: Setiawan R


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X