Motor KTM Juarai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Finis di Posisi Ini

- 9 Agustus 2020, 21:51 WIB
Pebalap Tim KTM, Brad Binder. (Instagram/@bradbinder)
Pebalap Tim KTM, Brad Binder. (Instagram/@bradbinder) /Instagram/@bradbinder

JAKSELNEWS.COM - Ajang MotoGP Ceko 2020, Minggu 9 Agustus 2020 di Sirkuit Brno menghadirkan kejutan. Pebalap pendatang baru dari tim KTM, Brad Binder, finis tercepat, mengalahkan para pebalap senior di kelas utama tersebut.

Binder sukses merebut posisi terdepan dari pebalap Reale Avintia, Johann Zarco yang sebelumnya memimpin lomba, demikian dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul KTM Memenangkan MotoGP Ceko 2020 Pertama Kalinya Semenjak Tiga Tahun.

Zarco sendiri dikenai hukuman lantaran insiden yang melibatkan pebalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro.

Upaya Binder finis di urutan pertama tak mudah. Ia sempat terlibat aksi salip menyalip sengit dengan pebalap tim satelit Petrona Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Tetapi, Morbidelli harus mengakui kehebatan pebalap asal Afrika itu dan puas finis tepat di belakangnya. Sementara itu, Johann Zarco finis di urutan ketiga usai terlibat pertarungan sengit dengan pebalap tim pabrikan Suzuki, Alex Rins.

Juara pertama pada dua balapan sebelumnya, Fabio Quartararo, finis di posisi tujuh, sedangkan Valentino Rossi yang di balapan sebelumnya finis di urutan tiga, kini menyelesaikan balapan di posisi lima.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu, 16 Agustus 2020.***

Sumber: Pikiran-rakyat.com

 

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x