Dahlan Al Hamad Meminta Media Berperan Aktif Sebarluaskan Olahraga Cabang Atletik

- 11 Agustus 2020, 09:38 WIB
Logo Asian Athletic Association. (AAC)
Logo Asian Athletic Association. (AAC) /Logo Asian Athletic Association. (AAC)

JAKSELNEWS.COM - Presiden Asian Athletics Association (AAA) Dahlan Al Hamad meminta media aktif untuk menyebarluaskan cabang olahraga atletik agak lebih diketahui oleh masyarakat.

Melalui seminar online AAA yang diadakan di Bangkok, Thailand bertajuk "Atletico In The Eyes Of The Media" Senin, 10 Agustus 2020 . Syekh Ahmad mengatakan bahwa prioritas media, mitra penyiaran dan pemasaran adalah fokus pada atlet, pemuda dan penonton.

"Mari kita bersikap positif, mari kita bekerja sama, mari kita berkomunikasi dan bekerja lebih baik untuk melihat apa yang dibutuhkan untuk masa depan," kata Syekh Ahmad sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari Pikiran-rakyat.com yang mengutip staddoha.com lewat artikel Di Masa Pandemi Covid-19, Asia Athletics Association Minta Media Berperan Lebih

Syekh Ahmad juga mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak negatif terhadap ekonomi, sosial, juga olahraga. Maka, setiap orang yang terlibat dalam olahraga, termasuk media, perlu membangun masa depan baru, dari Olimpiade tahun depan Tokyo hingga 2030.

Mengingat kini jurnalisme olahraga sudah berubah, di mana sudah terjadi evolusi media digital, di luar media sosial, sehingga bisa memberikan lebih banyak informasi bagi masyarakat.

"Para jurnalis memainkan peran baru kini melalui sosial publik tapi semua tahu bahwa melakukan peran sebagai media ternyata semudah yang dikira. Butuh komitmen besar untuk tetap bertahan memberitakan olahraga. Asia yang merupakan penyumbang 60 persen generasi muda di dunia, butuh informasi yang bagus untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga dan atletnya bisa bersaing menempati posisi level teratas. Peran media sangat penting di sini," kata Dahlan Ahmad.

Presiden OCA Sheikh Fahad Al-Sabah meluapkan kegembiraannya karena pihak AAA terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Hal itu sangat membantu dalam memberikan kontribusi untuk kegiatan kreativitas dan inovasi baru dalam masa Pandemi ini.

"Di masa sulit ini saya minta lebih banyak liputan media untuk kerja keras atletik di dalam menangani atletnya di masa pandemi. Atlet kita Asia Butuh waktu lagi untuk meningkatkan performanya ke level atas seperti saat normal. Hal itu butuh kerjasama sebagai satu tim untuk bisa saling mendukung, bagaimana benefit dan memberikan mereka dukungan besar lewat pemberitaan," ujar Sheikh Fahad Al-Sabah.

"Good event, good athlete, good pemberitaan dan good marketing memberikan satu lingkungan yang bagus untuk membangun lagi ekosistem olahraga memasuki new normal," sambungnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x