Terjun Payung di 7 Benua dengan Waktu Tercepat! Wanita Cantik Ini Cetak Rekor MURI

- 11 Agustus 2020, 20:15 WIB
Naila Novaranti. (MURI/Femindonesia.com)
Naila Novaranti. (MURI/Femindonesia.com) /MURI/Femindonesia.com



JAKSELNEWS.COM -
Jaya Suprana pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan penghargaan rekor MURI kepada Naila Novaranti sebagai wanita satu-satunya yang mampu memecahkan rekor waktu tercepat di dunia dengan terjun payung di tujuh benua.

Disampaikan melalui zoom meeting pada Senin, 10 Agustus 2020, Jaya Suprana mengatakan rasa kagumnya kepada Naila. 

"Untuk Anda Naila Novaranti, ini rekor dunia dan bukan rekor Indonesia. Karena sampai saat ini kami belum tahu ada seorang perempuan penerjun payung yang lebih banyak terjun seperti anda. Kami belum tahu," dikutip Jakselnews.com dari artikel Galamedia berjudul Keren, Naila Novaranti Diganjar MURI karena Mampu Taklukan Tujuh Benua dengan Terjun Payung

Naila sendiri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penerjun Indonesia yang selama ini selalu mendukungnya.

"Saya berterimakasih sekali baik moral atau apapun terutama kepada Pen Kopassus yang selalu mengoreksi untuk foto-foto dan video kegiatan saya selama menjadi penerjun dan atas dukungannya. Pada intinya untuk semua penerjun Indonesia saya berharap bisa turut memajukan penerjun Indonesia dan membawa nama Indonesia di kancah dunia," kata Naila.

Naila sendiri menyelesaikan aksi terjun payung di tujuh benua pada 5 Desember 2019 lalu di benua paling dingin, Antartika dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari ketinggian 13.500 kaki.

Naila juga mengatakan bahwa apa yang menjadi kendala untuk terjun payung adalah pesawat yang harus pinjam sana-sini, karena pesawat terjun sangat sulit untuk mencapai target.

Meskipun banyak kendala, Naila tak patah semangat. Untuk aksinya ini juga Naila mendapatkan beberapa penghargaan lain. Salah satunya adalah sebagai "Ikon Pancasila" dan meraih predikat "Women of The Year 2019," versi Her World Indonesia.***

Editor: Setiawan R.

Sumber: Galamedia/ Kiki Kurnia

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x