Positif Covid-19, Ini Tanggapan Usain Bolt

- 27 Agustus 2020, 12:54 WIB
Usain Bolt dalam sesi pemotretan bersama salah satu brand peralatan olahraga. Ia menjalani karantina mandiri setelah melakukan uji Covid-19.
Usain Bolt dalam sesi pemotretan bersama salah satu brand peralatan olahraga. Ia menjalani karantina mandiri setelah melakukan uji Covid-19. /Instagram/@usainbolt

JAKSELNEWS.COM - Usain Bolt yang dikenal sebagai manusia tercepat di dunia dan peraih delapan medali emas telah dikabarkan positif mengidap Covid-19. Untuk sementara, Usain Bolt sendiri sedang melakukan karantina mandiri di negara asalnya, Jamaica.

Usain Bolt dinyatakan terjangkit Covid-19 ini setelah dia merayakan pesta ulang tahunnya ke-34 yang dihadiri beberapa bintang olahraga yang terkenal, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Jurnal Palopo berjudul Positif Covid-19, Usain Bolt Minta Orang-orang didekatnya untuk Karantina Mandiri.

Pengumuman Usain Bolt positif Covid-19 disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Jamaica pada Senin malam. 

Bolt sendiri sebelumnya sempat mengunggah sebuah video di Instagram yang menyebutkan dirinya sedang menunggu hasil uji virus corona. Bolt yang melakukan tes setelah pesta ulang tahunnya tersebut mengatakan bahwa dia tidak merasakan gejala apapun yang biasanya dialami pasien Covid-19.

Meskipun begitu, dia mendesak kepada siapa saja yang dekat dengannya saat perayaan ulang tahunnya untuk segera melakukan tes dan mengkarantina diri untuk keselamatan mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

Bolt juga menerima banyak ucapan cepat sembuh. Namun tak sedikit yang menuduhnya bersikap ceroboh untuk mengadakan pesta ulang tahun di tengah pandemi ini.

Menurut para pejabat Jamaica, meningkatnya jumlah kasus Covid-19 disebabkan oleh dibukanya kembali perbatasan internasional dan dibolehkannya perayaan-perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Emansipasi baru-baru ini.

Selain itu, para pejabat juga mengatakan selain karena pembukaan tersebut, masyarakat Jamaica mengabaikan protokol kesehatan untuk membuat diri mereka sendiri dan orang-orang lain, termasuk di antaranya mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sampai sekarang, Jamaica telah mengkonfirmasi kasus infeksi di negara tersebut sebanyak 1.700 kasus lebih dan sedikitnya 20 kematian akibat virus corona.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Palopo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x