Sa Ae.. Pengamat MotoGP Duga Rossi Dilindungi 'Roh' Simoncelli

- 28 Agustus 2020, 09:28 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi /instagram.com/motogp

JAKSELNEWS.COM - Sehari setelah Valentino Rossi luput dari maut di MotoGP Austria 2020, pada 17 Agustus, pengamat Kondang MotoGP Carlos Pernat yakin bahwa Rossi yang dijuluki sebagai The Doctor dijaga oleh kekuatan bersifat astral. 

Tepatnya, lewat 'kehadiran' Simoncelli di lintasan, menurut Pernat. Simoncelli menjaga Rossi dengan menghindarkan sepeda motor Franco Morbidelli.

"Simoncelli menjauhkan sepeda motor itu dari Rossi," ujar Carlos Pernat dengan penuh keyakinan, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Jurnal Arena berjudul Pengamat Kondang MotoGP Ini Yakin, Rossi Dilindungi 'Roh' Simoncelli.

Pernat juga yakin Valentino Rossi meluncur balik ke garasi dengan perasaan campur-aduk karena nyaris sekali kena hantaman motor rider lain. Seolah-olah Rossi lolos dari kematian.

Ia juga menduga Rossi mungkin sudah merasa inilah waktunya pensiun dari balapan MotoGP.

Pernat lanjut mengatakan, "Dalam insiden lima detik ketika sepeda motor Morbidelli melayang melewatinya, ketika dia balik ke garasi, pikiran untuk tidak memperpanjang kontrak di MotoGP pasti terlintas dalam benaknya dan saya yakin hal itu masih bersemayam dalam pikirannya sampai sekarang.”

Simoncelli adalah pembalap sepeda motor profesional Italia yang secara tragis meninggal dunia di sirkuit Sepang dalam MotoGP Malaysia 2011. Semasa hidupnya, ia dikenal berkawan dekat dengan Valentino Rossi. Keduanya juga sama-sama orang Italia.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Jurnal Arena


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x