Naik Podium MotoGP Emilia Romagna 2020 Jadi Catatan Manis untuk Joan Mir

- 21 September 2020, 22:03 WIB
Pebalap Suzuki, Joan Mir saat mengikuti lomba MotoGP Jerez, Minggu (20/7/2020).
Pebalap Suzuki, Joan Mir saat mengikuti lomba MotoGP Jerez, Minggu (20/7/2020). /AFP/JAVIER SORIANO/

JAKSELNEWS.COM - Catatan manis berhasil diraih oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dalam ajang MotoGP yang digelar di Misano World Circuit, San Marino akhir pekan kemarin.

Hal ini dapat dibuktikan Joan Mir saat sukses naik podium setelah memulai lomba dari posisi ke-11 pada pertandingan tersebut.

Ia mampu menguasai circuit dan jalannya lomba dengan melahap 27 lap yang berlangsung di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Joan Mir melakukan start dengan baik. Dengan menggunakan motor Suzuki GSX-RR, ia langsung tancap gas dan berhasil masuk lima besar pada lap ke-enam.

Joan Mir yang menggunakan kombinasi ban medium-medium ini menjadi kepercayaannya untuk menyelesaikan tiap putaran. Pada lap ke-delapan balapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya.

Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang. Mampu berkendara dengan mulus dan menghemat bannya, dengan lima lap tersisa dia tampil sangat baik dan berhasil naik podium.

Melakukan pengambilalihan posisi luar biasa pada Quartararo untuk tempat ke-tiga pada tiga lap sebelum akhir, sebelum dengan cepat mengambil alih Espargaro untuk posisi ke-dua, hingga menutup garis finish dengan kemenangan.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai penempatan posisi poin kelasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir. Ia juga menempatkan dirinya hanya selisih empat poin dari puncak pemimpin gelar Juara Dunia MotoGP.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki, tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11," papar Joan dalam keterangannya.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x