Persaingan Ketat, Marc Marquez Jagokan Pembalap Muda Ini Jadi Juara MotoGP 2020

- 27 September 2020, 16:46 WIB
Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez. (Twitter.com/@marcmarquez93)
Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez. (Twitter.com/@marcmarquez93) /Twitter.com/@marcmarquez93

JAKSELNEWS.COM - Marc Marquez, pebalap asal Spanyol mengikuti betul peta persaingan MotoGP 2020 walaupun absen akibat cedera yang dialaminya. Marquez mengatakan, dirinya menjagokan pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo untuk menjuarai MotoGP 2020. Namun, Marquez juga memberikan kritik karena penampilan Quartararo dinilainya mulai mengalami penurunan.

"Benar kalau di Austria saya bilang Quartararo atau Dovizioso (yang favorit), tapi sejujurnya, saya berharap lebih dari mereka. Khususnya dari Quartararo," ujar Marquez dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com yang berjudul Persaingan Ketat, Marc Marquez Jagokan Pembalap Muda Ini Jadi Juara MotoGP 2020.

"Saya berharap lebih darinya karena dia menang di dua balapan pertama dengan level yang luar biasa. Namun, sekarang saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, Dia begitu kesulitan bahkan di salah satu titik terkuatnya kualifikasi,” imbuh pebalap berjuluk Baby Alien itu.

Selain itu, Marc Marquez juga memberikan penilaiannya terhadap pebalap lain, Andrea Dovizioso.

"Dovizioso konsisten, tapi dia butuh kecepatan lebih kalau ingin jadi juara karena kita lihat (Maverick) Vinales juga ada di sana, sama seperti (Joan) Mir," kata Marquez.

Di sisi yang lain, Marquez mengatakan Tim Repsol Honda amat kesulitan di MotoGP 2020 karena ketidakhadiran dirinya.

"Tentu saya merasa keberadaan saya dibutuhkan di sana dan saya merasa kami bisa meraih banyak hasil bagus," katanya.

"Tapi sekarang sepertinya sudah normal, seorang pemula memiliki proses dan rekan setim sekaligus adik saya memiliki proses yang baik," ungkap Marquez lagi.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x