Maserati Perkenalkan SUV Grecale, Segera Hadir 2021

- 16 September 2020, 21:49 WIB
Maserati SUV Grecale (Maserati.com) /Maserati.com

JAKSELNEWS.COM - Maserati telah merilis tampilan teaser dari SUV Grecale, yang akan diluncurkan tahun 2021. Sebelumnya Maserati juga telah mengenalkan MC20, GranTurismo, dan Ghibli.

Nama Grecale sendiri diambil dari nama angin timur laut yang kencang di Laut Mediterania. Grecale direncanakan akan memiliki peran penting dalam pengembangan merek Maserati.

"SUV yang akan datang ini akan mengusung kepraktisan dan kemewahan khas Maserati," kata Director of Maserati Indonesia Jason Broome dilansir Jakselnews.com dari ANTARA di Jakarta, Kamis (10/9).

Dikutip dari situs Autocar, SUV diharapkan menyumbang 70 persen dari penjualan Maserati pada tahun 2025, dengan saloon berkurang menjadi 15 persen dan mobil sport, seperti MC20 yang baru diluncurkan, mencapai 5 persen

SUV baru ini pertama kali dikonfirmasi pada tahun 2018 oleh mantan bos FCA Sergio Marchionne sebagai bagian dari perombakan total lini produknya.

Juga disertakan MC20 dalam tiga varian: coupé, 'Spider' convertible dan full electric, ditambah Granturismo dan Grancabrio baru yang ditenagai listrik.

Pada 2023 atau 2024, Maserati juga akan memiliki generasi baru Levante dan Quattroporte, keduanya juga tersedia dengan powertrain listrik. Dalam bentuk spesifikasi teratas, ini akan menggunakan sistem kelistrikan 800V dan tiga motor.

Selain mengumumkan dan memperkenalkan jajaran mobil terbarunya, Maserati juga memperkenalkan program terbarunya yaitu Maserati Fuoriserie, yang memungkinkan untuk mengkustomisasi setiap model Maserati sesuai dengan selera konsumen, dan setiap pembelian mobil akan ditawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang unik pada showroomcar tailoring”, yang dilakukan di kantor pusat Modena.

Tak hanya itu, Trofeo Collection sekarang telah lengkap. Setelah peluncuran Levante Trofeo di 2018, yang merupakan versi SUV paling ekstrim dan bertenaga, kini Quattroporte dan Ghibli Trofeo terbaru dengan mesin V8 580 hp telah tersedia.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Autocar, Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X