Asyiknya Main BMW Z4 GT3, Simulasi Balapan Mobil dalam Rumah

- 22 September 2020, 18:10 WIB
Pengguna melakukan balapan di dalam rumah dengan sim car BMW Z4 GT3. (ANTARA/BMW Group Indonesia)
Pengguna melakukan balapan di dalam rumah dengan sim car BMW Z4 GT3. (ANTARA/BMW Group Indonesia) /ANTARA/BMW Group Indonesia

JAKSELNEWS.COM - BMW Indonesia baru saja meresmikan kerja samanya dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapatkan pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan diluncurkannya BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi “Balap di Rumah”.

Kejuaraan simulator balap tahun 2020 yaitu Balap di Rumah dengan mengasung tema “Race Against Pandemic”. Balap di Rumah ini berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi di rumah masing-masing.

"Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pembalap profesional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, melalui keterangannya, Selasa.

Tampilan BMW Z4 GT3. (BMW Group Indonesia)
Tampilan BMW Z4 GT3. (BMW Group Indonesia) BMW Group Indonesia

Tampilan BMW Z4 GT3. /BMW Group Indonesia

Simulator ini hadir dengan tampilan yang sangat nyata, garis balap yang sama persis di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Divyanathan mengatakan, hal ini juga sebagai langkah perusahaan untuk mengenalkan brand BMW lebih jauh melalui partisipasinya di BDR: Race Against Pandemic, serta mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Sampai saat ini, 100 slot sudah terisi. Dari 100 peserta ada juga pembalap profesional yang ikut meramaikan kompetisi Balap di Rumah ini, seperti Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo, dan Fickry Segeir

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x