Batal Digelar, Pameran Otomotif Detroit Auto Show Mundur Hingga September 2021

- 24 September 2020, 14:04 WIB
PAMERAN Detroit Auto Show
PAMERAN Detroit Auto Show /bloomberg

JAKSELNEWS.COM - Detroit Auto Show atau yang dikenal dengan North American International Auto Show (NAIAS) merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Amerika Utara. Sayangnya pameran ini harus ditunda sampai waktu yang akan ditentukan nantinya.

Penyebab utama ditundanya pameran otomotif ini karena, adanya pandemi Covid-19. Apalagi, venue penyelenggaraan Detroit Auto Show 2020 juga digunakan sebagai rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19.

Setelah mengalami penundaan penyelenggaraan sejak awal tahun, pihak penyelenggara baru memutuskan gelaran Detroit Auto Show bisa diselenggarakan kembali pada September 2021. Dilansir dari Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com yang berjudul Batal Digelar Tahun ini, Pameran Otomotif Detroit Auto Show Mundur Hingga September 2021 pameran Otomotif Detroit Auto Show ini direncanakan berlangsung hingga 9 Oktober 2021 mendatang.

Pihak penyelenggara mengatakan acara tahun depan bakal jadi pembangkit produk tenaga kendaraan listrik secara global dan mobilitas generasi mendatang yang dikombinasikan dengan aktivasi merek imersif dan akan adanya keterlibatan produk baik untuk media internasional dan publik.

“Kami telah berbicara dengan banyak mitra, terutama OEM, dan mereka sepenuhnya setuju dan bersemangat tentang perubahan tanggal," papar Direktur Eksekutif NAIAS Rod Alberts dalam keterangannya.

Selain itu, tidak hanya mengumumkan langkah untuk melanjutkan pada tahun 2021, pihak penyelenggara juga mengatakan mereka sama sekali menolak ide penyelenggaraan pada musim panas karena NAIAS akan tetap menjadi pertunjukan musim gugur di masa depan.

Bila berjalan sesuai rencana, Detroit Auto Show 2021 bakal dimulai pada 28 September dan berakhir 9 Oktober 2021.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x