Puluhan Tahun Dikenal akan Carry Pick Up-nya, Suzuki Ingin Perkuat Segmen Mobil Penumpang

- 2 Oktober 2020, 02:55 WIB
Suzuki XL7. (Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian)
Suzuki XL7. (Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian) /Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian

JAKSELNEWS.COM - Memasuki usia ke-50 tahun di pasar otomotif tanah air, Suzuki mengatakan ingin memperkuat penjualan produk di segmen mobil penumpang. Pasalnya, saat ini penjualan dan juga citra brand Suzuki lekat dengan produk komersial melalui produk legendarisnya, yaitu Suzuki Carry yang berjenis pick up.

"Memang kita mencoba untuk menguatkan di segmen kendaraan passenger. Hal ini karena kita melihat segmen tersebut kedepannya akan terus tumbuh dan kita ingin turut dalam pertumbuhan itu," ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul 50 Tahun Berkarir di Indonesia, Suzuki Ingin Perkuat Segmen Mobil Penumpang

Donny menjelaskan, penguatan pasar di segmen mobil penumpang telah dilakukan Suzuki sejak tahun 2010. Caranya yaitu dengan meluncurkan beberapa mobil baru hingga saat ini.

"Beberapa kendaraan kami bisa dikatakan sudah ikonik di masyarakat Indonesia. Selain itu, pertumbuhan penjualan mobil penumpang juga terus mengalami peningkatan. Bila sebelumnya hampir 100 persen penjualan Suzuki itu komersial, sekarang 45 persen adalah kendaraan penumpang," terang Donny.

Ia pun menerangkan, terdapat perbedaan antara pembeli mobil komersial dan mobil penumpang.

“Pembeli mobil niaga itu jangka pakainya panjang dan beli berdasarkan fungsi dan kebutuhan. Tapi untuk mobil penumpang itu lebih cenderung kepada emotional buyer, tidak hanya kebutuhan yang dilihat tapi juga status," ungkapnya.

Ke depan, Donny mengungkapkan Suzuki memiliki beberapa strategi untuk terus menguatkan produk mobil penumpang.

"Kalau kita lihat, kedepannya pasar mobil penumpang akan sangat penting. Tentunya kami akan memiliki strategi dengan mencoba menawarkan produk dan terobosan baru baik dari kendaraan penumpang maupun layanan. Diharapkan itu bisa meningkatkan citra kami sebagai brand yang kuat di Indonesia," pungkas Donny. (Aldiro Syahrian/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x