Setelah DFSK Supercab, Kini Hadir Glory 580 yang Dijadikan Ambulans

- 12 Oktober 2020, 18:38 WIB
Ambulans DFSK Glory 580 (Dok DFSK)
Ambulans DFSK Glory 580 (Dok DFSK) /Dok DFSK

JAKSELNEWS.COM - Brand otomotif asal tiongkok Dongfeng Sokon atau yang biasa disebut DFSK menawarkan model sport utility vehicle (SUV) Glory 580 untuk digunakan sebagai mobil ambulans. Dengan desain elegan dan gagah, mobil ini diharapkan mampu menjaring kebutuhan kendaraan medis VIP.

Jika sebelumnya DFSK sudah memperkenalkan DFSK Super Cab dengan ubahan ambulans, kini DFSK lagi dan lagi menambah pilihan model kendaraan ambulans yang ada dengan DFSK Glory 580.  Hal ini untuk memanjakan konsumen dengan pilihan-pilihan yang bervariasi dan sesuai kebutuhan.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, menyatakan bahwa di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti ini, ada kebutuhan kendaraan ambulance VIP, yang memiliki desain elegan, mewah, dan berkelas. Serta tidak mengesampingkan kemampuannya sebagai kendaraan ambulans yang memuat berbagai jenis kebutuhan.

"Kami melihat kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulance VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas," papar Major dalam keterangannya dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Gunakan Glory 580, DFSK Tawarkan Layanan Ambulans Kelas VIP .

Pengembangan ambulance DFSK Glory 580 telah dilakukan DFSK sejak 2011. Dalam hal itu, DFSK bekerjasama dengan karoseri spesialis ambulance, yakni Ambulans Pintar Indonesia atau yang biasa disingkat (API).

Spesifikasi yang ditawarkan pun menyesuaikan kebutuhan pemesan, baik dari segi desain, fasilitas dan kebutuhan lainnya. Namun secara umum, tujuh spesifikasi ambulans, termasuk dua diantaranya khusus untuk pasien dan jenazah Covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan mobil ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirine, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm yang handal untuk melewati berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Selain itu, dukungan mesin 1.500 cc Turbocharged 150 PS dengan torsi 220 Nm sangat responsif dan handal untuk digunakan sebagai kendaraan ambulans yang sigap dan gesit dalam melayani pasien. Untuk pemesanan, Major mengatakan bisa dilakukan di seluruh jaringan dealer resmi DFSK di seluruh Indonesia. (AldiroSyahrian/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x