Dobrak Tradisi! Ini Dia Cullinan, SUV Keluaran Rolls-Royce yang Mampu Taklukkan Gurun Pasir

- 20 Oktober 2020, 16:27 WIB
Rolls-Royce Cullinan (ANTARA/HO Rolls-Royce)
Rolls-Royce Cullinan (ANTARA/HO Rolls-Royce) /ANTARA/HO Rolls-Royce

JAKSELNEWS.COM - Pernahkah Anda membayangkan mobil dengan kesan elegan dari brand Rolls-Royce menjelajah ganasnya padang pasir? Tentunya bisa jadi Anda setengah tak percaya.

Namun, nyatanya Cullinan, SUV mewah bikinan pabrikan Rolls-Royce ini tidak lagi terbatas pada area perkotaan saja. Mobil ini bisa dikendarai melewati berbagai jalur ekstrem, misalnya saja padang pasir.

Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce membawa SUV Cullinan untuk menjelajahi medan yang tidak biasa bagi mobil mewah, yakni kawasan gurun pasir di kawasan Arab. Melalui siaran pers pada Jumat, Rolls Royce menampilkan mobil berlogo “Spirit of Ecstasy” itu saat menerabas bukit-bukit pasir.

Rolls-Royce berpendapat, konsumen mereka tidak cuma menginginkan mobil mewah semata, melainkan kendaraan yang bisa dibawa ke berbagai lokasi untuk berpetualang.

"Cullinan adalah Rolls-Royce yang belum pernah ada sebelumnya. Tanpa susah payah, di mana saja, Cullinan membawa dunia dengan tenang dan membawa para visioner dan penjelajah ke dalam petualangan epik yang berani mereka lakukan," demikian pernyataan resmi perusahaan.

Rolls-Royce menyebut bahwa perjalanan Cullinan ke gurun pasir merupakan "ekspedisi ke wilayah terpencil" untuk menemui keindahan di balik misteri gurun pasir di Arab.

Cullinan memakai mesin 6.8-liter V-12 (premium) bertenaga 563-hp dengan transmisi 8-speed automatic. Konsumsi bahan bakar mobil itu sekitar 18.8 mpg/15.0 liter/100km.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x