Influencer Tumbuhkan Tren Positif, Bintang Emon: Makin Banyak Anak Muda Kritis

- 10 Desember 2020, 19:04 WIB
Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon)
Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon) /Instagram/@bintangemon

JAKSELNEWS.COM - Pegiat media sosial, Bintang Emon menilai pada saat ini “influencer” atau kreator konten sudah lebih bijak dalam menggunakan media sebagai sarana untuk bersuara dan menjadi lebih kritis.

"Dengan mudahnya akses bersuara, makin banyak anak muda yang kritis. Bersuara bukan lagi hal yang eksklusif. Selain kewajiban, banyak yang mulai kritis soal hak mereka sebagai warga negara," kata Bintang melalui jumpa pers, beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel ANTARA.

Bintang Emon mengatakan bahwa banyak influencer dan kreator konten yang memanfaatkan media sosial dengan membagikan konten mendidik dan menarik bagi penonton muda.

"Makin ke sini, makin banyak edukasi atau pelajaran yang dibungkus sama hiburan, kayak misalnya Jerome Polin dengan matematika. Dan penonton akhirnya banyak yang ter-influence sama pendidikan, bukan cuma drama seperti publik figur ribut dan lainnya," ujar Bintang. 

"Banyak influencer yang membawa tema pendidikan dan banyak yang mengikuti juga," sambungnya.

Selain Bintang, Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia, Fida Heyder mengatakan bahwa pencarian konten pendidikan mengalami kenaikan yang sangat tinggi di tahun 2020 akibat pembelajaran secara daring.

"Konten edukasi di indonesia cukup signifikan kenaikan pencariannya. tidak ada yang terlalu menonjol memang, tapi mata pelajaran yang banyak dicari ada di bidang science (IPA), matematika, dan geografi," kata Fida.

"Sepanjang tahun ini, sekolah online diberlakukan, dan sampai sekarang pun banyak sekolah yang melakukannya. kami juga melihat guru, murid, orang tua banyak yang mencari soal edukasi di google," imbuhnya. 

Penelusuran Google yang jadi tren teratas pada tahun ini adalah "google classroom", "apa itu kuota belajar", "cara masuk ke google classroom", hingga "sepeda lipat".***

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x