Nokia Tandatangani Kesepatakan Lisensi Paten Dengan Samsung

- 12 Maret 2021, 13:41 WIB
Nokia 1.4, Segera Diluncurkan
Nokia 1.4, Segera Diluncurkan //PIXABAY//

JAKSELNEWS.COM - Nokia telah membuat kesepakatan dengan Samsung terkait lisensi paten yang salah satunya mencakup inovasi dalam teknologi video. Hal tersebut dinyatakan oleh perusahaan asal Finlandia, Nokia pada hari Kamis, 11 Maret 2021.

Meskipun perusahaan tidak membeberkan persyaratan keuangan dan perjanjian tersebut, Samsung tetap akan membayar royalti kepada Nokia.

Portofiolia paten Nokia terdiri dari  sekiatar 20.000 kelompok paten serta lebih dari 3.500 yang dinyatakan penting untuk 5G.

Baca Juga: The Weeknd Boikot Grammy Awards, Kenapa?

Kesepakatan ini muncul beberapa bulan setelah perusahaan pesain mereka Ericsson mengajukan gugatan di Amerika Serikat ke Samsung terkait perselisihan tentang pembayaran royalti dan lisensi paten.

Bulan lalu, Komisi Perdagangan Internasional AS akan membuka penyelidikan setelah Ericsson mengklaim Samsung telah melanggar beberapa patennya di 4G, dan sistem infrastruktur komunikasi seluler nirkabel 5G generasi berikutnya.

Saat ini, Samsung belum memberikan informasi resmi detail dari kesepatakan tersebut, tetapi berharap untuk meraup beberapa manfaat dari perjanjian ini karena terus memasukkan inovasi mutakhir ke dalam perangkatnya yang sedang dikembangkan dan akan dirilis ke pasar.***

Baca Juga: Disney+ Kids Tarik Beberapa Film Animasi Yang Mengandung Rasis

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x