CEO Whatsapp Lebih Pilih Pakai Android Daripada iPhone

- 16 Maret 2021, 18:35 WIB
Ilustrasi Aplikasi  WhatsApp dikabarkan akan meluncukan fitur panggilan video grup.*
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp dikabarkan akan meluncukan fitur panggilan video grup.* //Pixabay

JAKSELNEWS - Dalam acara yang berjudul Big Technology Podcast, CEO Whatsapp Will Cathcart lebih memilih menggunakan Android daripada iPhone.

"Well, saya menggunakan Android karena jika Anda melihat basis pengguna WhatsApp, kami sangat condong ke Android. Saya juga gunakan iPad, saya juga menggunakan iPhone selama bertahun-tahun, tetapi saya sebenarnya ingin benar-benar menggunakan produk di mana kebanyakan orang menggunakan itu, Jadi saya menggunakan Android," ujarnya seperti dilansir dari Hindustan Times, pada Selasa, 16 Maret 2021.

"Banyak orang menggunakan smartphone itu, atau bergantian menggunakan [Android dan iPhone] karena kami membangun produk ini untuk keduanya dan harus memahami keduanya." ujar Will.

Baca Juga: Kemenkes Resmi Tunda Distribusi Vaksin AstraZeneca

Pada wawancara tersebut, Will Cathcart juga mengecam kebijakan privasi baru Apple yang disebutnya sebagai aturan yang diskriminatif serta tidak berpihak ke pengguna smartphone Android.

Kebijakan privasi Apple yang baru ini akan melabeli aplikasi pihak ketiga yang mengumpulkan  data pengguna. Aplikasi juga harus meminta izin pemilik smartphone bila ingin melacak atau mengumpulkan data.

Kebijakan ini diyakini Facebook  akan mempersulit dan mempermudah iMassage, aplikasi bawaan Apple.

Baca Juga: Pilihan Kerja Jarak Jauh Meningkat di AS dalam Setahun Meskipun Sebagian Pekerja Kembali ke Kantor

"Saya berasumsi Apple berkepentingan agar semua orang menggunakan iPhone. Bila Anda melihat negara seperti AS, di mana kebanyakan orang memiliki iPhone, dan pengalaman pengiriman pesan bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang memiliki iPhone," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Hindustan Times


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x