Facebook Luncurkan Wristbands Berteknologi Augmented Reality, Siap Hadirkan Dunia Virtual untuk Pengguna

- 19 Maret 2021, 08:30 WIB
Facebook luncurkan wristbands berteknologi AR untuk dunia virtual
Facebook luncurkan wristbands berteknologi AR untuk dunia virtual /PCMag/pcmag.com

JAKSELNEWS.COM - Facebook kini ingin hadir lebih dekat dengan pengguna. Peluncuran wristbands dengan sistem Augmented Reality (AR) ini akan berkelanjutan dengan proyek kacamata AR yang akan diluncurkan pada masa mendatang. 

Lewat inovasi teknologinya ini, Facebook tampak berusaha untuk berada dalam posisi yang setara dengan Apple dalam hal teknologi komputasi generasi berikutnya. Gelang ini nantinya dapat menginterpretasikan gerakan tangan yang kompleks melalui sensor. 

Sensor ini yang mendeteksi sinyal otot dan saraf yang nantinya membantu pengguna untuk berinteraksi dengan dunia virtual dari kacamata AR milik mereka. Hanya dengan sentuhan sederhana, pengguna dapat mengaktifkan integrasi kacamata dan wristband AR ini. 

Baca Juga: Disarankan buat Video Musik Tanpa Busana, Begini Komen Jessi

Meski demikian, teknologi ini masih terus berusaha dikembangkan, mengingat kesulitan AR terletak pada inputnya. Selain wristbands, perusahaan media sosial terbesar di dunia ini juga berencana meluncurkan headset di tahun 2021.

Perusahaan teknologi seperti Apple dan Fitbit sebelumnya juga telah merilis wristbands maupun smartwatches dalam beberapa tahun belakangan. Kedua perangkat teknologi ini kemudian banyak digunakan untuk tracking aktivitas olahraga.

Facebook saat ini percaya jika teknologi mereka lebih baik karena wristbands mereka lebih nyaman dan intuitif untuk digunakan. Facebook telah lama mengatakan jika mereka berusaha mengembangkan teknologi AR dalam misi utama untuk memperkaya pengalaman sosial pengguna. 

Baca Juga: Mulai 19 Maret, Event Free Fire Terbaru Maret 2021! Kalau Hoki Dapat 9.999 Diamond

 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: FInancial Times


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x