Facebook Ingin Kembangkan Instagram Khusus Anak-Anak Di Bawah 13 Tahun

- 20 Maret 2021, 17:19 WIB
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram /Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - Kabarnya Facebook saat ini tengah mengembangkan Instagram untuk anak-anak di bawah 13 tahun. Hal ini diketahui dari memo di forum internal perusahaan.

Dilansir dari BuzzFeed News, pada Sabtu, 20 Maret 2021, menemukan memo tersebut dimana Vice President of Product Instagram Vishal Shah mengatakan bahwa pilar anak muda saat ini menjadi prioritas perusahaan.

Instagram khusus anak-anak ini akan dikerjakan oleh tim Community Product Group yang berfokus pada isu privasi dan keamanan bagi para penggunanya.

Baca Juga: Jepang Tak Sediakan Sendok - Garpu Plastik Lagi

Head of Instagram Adam Mosseri, telah mengkonfirmasi kabar ini. Ia memimpin proyek ini bersama Vice President Facebook Pavni Diwanji.

Mosseri menyebutkan bahwa saat ini banyak anak-anak ingin menggunakan Instagram, namun orang tua akan tetap memegang kontrol pada akun Instagram anak.

Tapi bagian dari solusi adalah menciptakan versi Instagram untuk anak muda atau anak-anak di mana orang tua memiliki transparansi atau kontrol," kata Mosseri.

Baca Juga: Pesawat Trigana Air Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Halim

Seperti diketahui, Instagram tidak mengizinkan anak-anak dibawah 13 tahun memiliki Instagram, namun hal ini dilanggar dengan membuat akun menggunakan tanggal lahir palsu.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: BuzzFeed News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x