Xiaomi Baru Saja Meluncurkan Apa yang Gagal Dibuat Apple, Apakah Itu?

- 30 Maret 2021, 16:25 WIB
/

JAKSELNEWS.COM - Beberapa tahun yang lalu, Apple mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan aksesori pengisian daya nirkabel baru yang disebut AirPower. Ini adalah alas pengisi daya nirkabel yang diklaim Apple dapat mengisi beberapa perangkat sekaligus. Pengguna tidak perlu khawatir tentang menyelaraskan perangkat dengan kumparan pengisian daya.

Aksesori tersebut akhirnya dibatalkan setelah dilaporkan bahwa Apple tidak dapat menyelesaikan masalah overheating. Tetapi tampaknya Xiaomi berhasil melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Apple tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (30/3) perusahaan baru-baru ini mengumumkan alas pengisian nirkabel mereka sendiri (di samping Mi 11 Ultra) yang secara konsep, tampaknya bekerja dengan cara yang sama seperti AirPower.

Menurut Xiaomi, mereka mulai mengerjakan klon AirPower ketika Apple memutuskan untuk menyerah pada produk itu.

"Namun, harap diperhatikan bahwa Apple tidak pernah secara terbuka mengakui alasan di balik pembatalan AirPower, jadi kami tidak dapat mengatakan dengan 100% kepastian bahwa overheating adalah salah satu alasannya," kata perusahaan.

Klon AirPower Xiaomi akan menawarkan daya nirkabel hingga 20W per perangkat dan akan dihargai sekitar USD 90 atau setara dengan Rp 1,2 juta. Meski demikian, belum ada kabar pasti perusahaan akan meluncurkan perangkat tersebut di China atau di luar negera itu. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x