CEO Apple Beberkan Rencana Kembangkan Mobil Pintar

- 6 April 2021, 16:21 WIB
CEO Apple Tim Cook
CEO Apple Tim Cook //Reuters

JAKSELNEWS.COM - CEO Apple, Tim Cook beberkan beberapa rencana besar mereka yang berkaitan dengan pembuatan augmented reality (AR) dan mobil pintar.

Hal tersebut diungkap secara langsung oleh Cook dalam sebuah wawancara dengan New York Times. Menurut Cook, AR sangat penting untuk masa depan Apple karena dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman seseorang dalam bercakap-cakap.

"Anda dan saya sedang bercakap-cakap dengan baik saat ini. Namun ke depannya bisa lebih baik jika kita bisa memperkaya diskusi ini dengan grafik ataupun hal lain yang bisa ditampilkan," ujar Cook.

Baca Juga: Yahoo Answer Akan Ditutup Permanen

Tim Cook membayangkan bahwa AR dapat digunakan dalam sektor kesehatan, pendidikan, ritel, dan game. Cook pun yakin bahwa AR akan sangat berkembang di masa depan.

Kabar Apple akan memproduksi headset AR sudah berhembus sejak tahun lalu. Rumor terakhir menytakan bahwa perangkat mixed reality device dapat diluncurkan di tahun 2022 mendatang.

Fitur AR sendiri sudah tersedia di iPhone dan iPad, namun penggunanya masih sangat terbatas.

Cook jjuga beberkan sedikit rencananya untuk memproduksi mobil pintar. Pernyataan Cook mengisyaratkan bahwa mobil pintar tersebut akan diproduksi sendiri oleh Apple, tidak bekerja sama dengan Perusahaan.

Baca Juga: Korea Utara Resmi Tidak akan Bergabung pada Olimpiade Tokyo

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x