Tak Lagi Bikin Smartphone, Ini yang Bakal Dilakukan LG

- 7 April 2021, 08:46 WIB
Logo LG / lg.com /lg.com

JAKSELNEWS.COM LG Electronics mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk mengakhiri bisnis smartphone karena merugi pada Senin 5 April.

Bisnis smartphone itu akan berakhir mulai 31 Juli 2021. Keputusan tersebut diambil melalui rapat seluruh dewan perusahaan elektronik terbesar itu.

LG Electronics belum dapat memberikan hasil yang berarti ketika pasar smartphone premium didominasi oleh dua perusahaan dan persaingan harga di pasar smartphone semakin ketat,” kata perusahaan itu sebagaimana dilansir dari Korea Times.

Baca Juga: Kelingking bisa Bengkok! Ini 7 Cedera Pengguna Smartphone dan Cara Menghindarinya

“Dalam alam keadaan seperti ini, LG akan memfokuskan kemampuannya pada bisnis inti yang dapat merampingkan sumber daya internal dan mengamankan keunggulan kompetitif melalui pilihan dan strategi konsentrasi. Pada saat yang sama, perusahaan berencana untuk meningkatkan struktur bisnisnya dengan mempercepat persiapan untuk sektor bisnis baru, "LG menambahkan.

LG menggambarkan keputusan tersebut sebagai jalan keluar strategi karena perusahaan perlu mengalokasikan kembali sumber daya secara efisien ke bidang yang lebih menjanjikan seperti komponen kendaraan listrik (EV), robotika, kecerdasan buatan (AI), dan platform bisnis lainnya.

Baru-baru ini, LG mengumumkan sedang melakukan kerjasama dengan pembuat suku cadang otomotif Magna Internasional untuk memproduksi motor listrik, inverter, dan pengisi daya onboard yang digunakan dalam EV. 

Baca Juga: Tiga Smartphone Flagship Xiaomi dengan SOC Snapdragon 888 Bakal Obrak-abrik Pasar

Tidak hanya itu, LG bersama KT Corp. akan membuat teknologi cermin dengan kecerdasan buatan (AI).

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X