Instagram Lakukan Uji Coba Tombol Penghilang Jumlah Like

- 15 April 2021, 11:11 WIB
logo instagram /Foto: Pixabay.com/
logo instagram /Foto: Pixabay.com/ /

JAKSELNEWS.COM - Sejak tahun 2019, Instagram tengah berupaya untuk menyembunyikan jumlah likes di sebuah unggahan. Meki uji coba telah dilakukan di beberapa negara, hingga saat ini hal tersebut belum diterapkan secara global.

Namun, Instagram baru-baru ini telah mengumumkan skema baru. Skema baru tersebut memungkinkan pengguna Instagram mengatur secara manual ingin memperlihatkan atau menyembunyikan jumlah like.

Nantinya ada 3 pilihan yang tersedia, pertama yaitu menyembunyikan jumlah like di unggahan pengguna sendiri, kedua menyembunyikan jumlah laike di unggahan pengguna lain, ketiga tetap menampilkan jumlah like seperti saat ini.

Baca Juga: Lebih Dari 55 Ribu Kasus Baru Covid-19 Minggu Lalu, Michigan Tidak Perbarui Larangan dan Pembatasan Kegiatan

CEO Instagram, Adam Mosseri menyampaikan kabar ini melalui akun Twitter pribadinya @mosseri. Menurut Mosseri, skema baru ini muncul karena skema yang dulu menimbulkan banyak pro dan kontra terkait menyembunyikan jumlah like.

"Beberapa mendapati uji coba ini sangat membantu dan beberapa lainnya tetap ingin melihat jumlah like, khususnya untuk melihat apa saja yang sedang populer," tulis Adam.

Adam mengatakan bahwa tim nya sedang melakukan uji coba ke sekelompok pengguna Instagram. Tidak hanya di Instagram, skema baru untuk menyembunyikan like ini kabarkan juga akan diterapkan di Facebook.

Baca Juga: Memasuki Episode 12, 'Mouse' Tetap di Hati. Akting Para Aktor Hingga Cinematography Dipuji

Saat ini, belum diketahui sampai kapan uji coba skema baru ini dilakukan. Kabarnya rencana menyembunyikan jumlah like disebut Instagram sebagai salah satu upaya untuk membantu kesehatan mental penggunanya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x