Facebook Lakukan Uji Coba Fitur Rekomendasi Bisnis

- 16 April 2021, 19:03 WIB
Ilustrasi sosial media Facebook.
Ilustrasi sosial media Facebook. /Pixels.com/Firmbee

JAKSELNEWS.COM - Facebook kabarnya sedang melakukan uji coba fitur yang akan merekomendasikan suatu di bisnis di News Feeds pengguna. Facebook menyatakan bahwa fitur ini tujuannya yaitu untuk membantu pengguna menemukan bisnis baru yang belum mereka temukan.

Dengan adanya pembaruan tersebut, Facebook akan memberikan pilihan thumbnail pratinjau postingan dari bisnis yang belum diikuti. Nantinya, Thumbnail akan muncul dibagian bawah di halaman bisnis dan akan membahas topik yang serupa.

Misalnya, postingan restoran mungkin merekomendasikan postingan dari restoran lain di area pengguna atau merek kecantikan mungkin mengarah ke perusahaan serupa.

Baca Juga: Aktor Mads Mikkelsen Akan Bergabung Di Film 'Indiana Jones 5'

Facebook mengatakan bahwa pada awalnya mereka ingin melakukan uji coba fitur tersebut di Amerika Serikat. Namun, Facebook tiba-tiba berencana untuk memperluas wilayah uji coba fitur tersebut.

Dilansir Jakselnews pada Jumat, 16 April 2021, uji coba fitor baru ini dilakukan ketika Facebook sudah siap  untuk pembaruan iOS 14 yang akan mempersulit perusahaan salam melacak pengguna.

Facebook sebelumnya telah memperingatkan Apple bahwa perubahan tersebut akan merugikan bisnis kecil yang mengandalkan iklannya.

Baca Juga: Resep Martabak Mini Isi Kurma Simpel

Merekomendasikan posting dari bisnis yang mirip dengan yang sudah diikuti pengguna dapat membantu Facebook memberikan rekomendasi kepada perusahaan tersebut tanpa pelacakan iklan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x