Instagram Lite Telah Resmi Diluncurkan Di Indonesia

- 19 April 2021, 20:39 WIB
Instagram Lite
Instagram Lite /

JAKSELNEWS.COM - Setelah melakukan uji coba beberapa kali, Instagram akhirnya resmi meluncurkan aplikasi versi Lite di Indonesia yang dinamakan Instagram Lite.

"Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online. Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual," kata pimpinan Facebook untuk Indonesia, Peter Lydian, dalam siaran pers, pada Senin, 19 April 2021.

Instagram Lite merupakan aplikasi versi ringan yang dibuat bagi para pengguna smartphone yang ingin menghemat kuota atau ruang penyimpanan di smartphone mereka.

Baca Juga: Karakter Doctor Octopus Kabarnya Akan Muncul di 'Spider Man 3'

Instagram Lite sendiri berukuran sekitar 2 MB yang memiliki kenggulan yakni lebih cepat diunduh dan lebih cepat dalam menampilkan konten.

Instagram Lite umumnya tidak menampilkan berbagai fitur lengkap seperti aplikasi Instagram yang reguler.

Seperti pada fitur IGTV, pengguna Instagram Lite tidak dapat mengunggah IGTV, namun tetap bisa menonton unggahan IGTV yang lewat di lini masa.

Baca Juga: Lamban dalam Vaksinasi, Pemerintah Korea Selatan Tetap Optimis Capai Herd Immunity pada November 2021

Selain itu, pengguna Instagram Lite yang mengunggah story tidak bisa dihiasi dengan GIF, polling pertanyaan, hitung mundur, reaksi, kuis, dan beberapa fitur Instagram Story reguler lainnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x