Inilah 5 Tips Membuat Foto Potrait ala Rio Motret

- 18 September 2021, 19:35 WIB
Tips Fotografi dari Rio Motret
Tips Fotografi dari Rio Motret /Tips Fotografi dari Rio Motret

JAKSELNEWS.COM - Di era milenial ini, semakin banyak orang dengan hobi fotografi dengan cara yang mudah dan simpel hanya mengandalkan perangkat ponsel mereka. Disaat ini kemampuan kamera smartphone masa kini sudah semakin canggih dalam menghasilkan foto-foto berkualitas.

Fotografi smartphone pun berkembang kian masif dengan menciptakan tren-tren baru yang menarik. Tren ini selalu berubah dari tahun ke tahun. Hal ini tak lepas dari populernya media sosial yang membuat semua orang bebas mengekspresikan diri dengan gambar.

Untuk lebih memahami tren fotografi sangat penting karena bisa menjadi referensi untuk menciptakan foto yang kekinian mengikuti kondisi dan kebutuhan. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh fotografer ternama Indonesia Rio Wibowo, yang terkenal dengan sapaan Rio Motret, mengakui bahwa ia senang dengan portrait photography karena menciptakan emosional gambar yang ia potret.

Brand Ambassador OPPO Indonesia ini pun memberikan tips mengenai cara mengambil foto hanya dengan berbekal smartphone namun bisa menghasilkan citra yang jernih layaknya kamera profesional. Rio menggunakan perangkat OPPO Reno6, yang menawarkan keunggulan fitur Bokeh Flare Portrait. Menurutnya, fitur Portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR.

Baca Juga: Perusahaan Outsource Meminta Maaf atas Desain Plagiat yang Digunakan dalam Foto Konsep NCT 127

“Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro,” tutur Rio Motret.

Untuk bisa menghasilkan foto portrait yang bagus dengan berbekal smartphone, Rio pun tak pelit berbagi ilmu.  

Berikut tips foto portrait dari Rio Motret dengan kamera OPPO Reno6:

1.Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x