4 Tips Membeli Laptop Baru biar Nggak Rugi

- 1 September 2020, 17:47 WIB
Tips membeli laptop biar nggak rugi. (Notebookcheck)
Tips membeli laptop biar nggak rugi. (Notebookcheck) /Notebookcheck

JAKSELNEWS.COM - Laptop kini menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting yang menjadi media hiburan maupun kerja produktif. Mulai dari anak-anak hingga pebisnis muda yang baru memulai startup-nya, semua bekerja menggunakan laptop. 

Tentu dengan adanya perubahan kebutuhan dan gaya hidup masa kini, teknologi juga ikut berkembang menyesuaikan kebutuhan konsumen. Mulai dari laptop konvensional hingga laptop convertible 2-in-1, bagaimana sih cara memilih laptop yang baik agar Anda tidak rugi saat membeli laptop baru? 

1. Pilih Windows, Mac, atau Chromebook?

Pilih sistem operasi. (how to geek)
Pilih sistem operasi. (how to geek) how to geek

Ilustrasi sistem operasi laptop/Sumber : How-To Geek

Jika Anda memiliki gadget dengan sistem operasi Mac seperti iPhone atau iPad, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli Macbook Air atau Macbook Pro. 

Dengan sistem operasi Mac, Anda tentunya perlu mempertimbangkan tentang harganya yang cukup mahal. Jika Anda merasa perlu menyesuaikan budget tetapi ingin mendapatkan kualitas yang cukup baik, Anda bisa memilih laptop dengan sistem operasi Windows yang memiliki banyak brand dengan berbagai pilihan dan spesifikasi. 

Chromebook juga bisa menjadi pilihan jika Anda mungkin mahasiswa yang tidak membutuhkan banyak spesifikasi mumpuni, di mana Anda hanya perlu menggunakan Chrome, Google Docs atau Dropbox.

2. Siapa Anda dan apa kebutuhan Anda?

Sesuaikan dengan kebutuhan. (Kitguru)
Sesuaikan dengan kebutuhan. (Kitguru) Kitguru

Ilustrasi form factor laptop/Sumber : KitGuru

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x