Disindir Samsung dan Xiaomi Karena Jual iPhone Tanpa Charger, Apple: Ini Untuk Menjaga Lingkungan!

- 19 Oktober 2020, 08:04 WIB
  iPhone 12. /Apple
iPhone 12. /Apple /

JAKSELNEWS.COM - Samsung menyindir produk yang baru saja diluncurkan oleh Apple pada pekan lalu. Pasalnya ponsel mewah tersebut dijual tanpa charger dan earphone.

Pengguna terpaksa membeli aksesoris tambahan tersebut agar bisa menggunakan iPhone 12 mereka. Hal ini lantas dimanfaatkan Samsung untuk menyindir Apple habis-habisan.

Dalam laman Facebook resmi Samsung, vendor ponsel asal Korea Selatan itu mengumumkan foto aksesoris charger lengkap dengan caption sindiran.

"Galaxy kami memberikan apapun yang Anda butuhkan. Ada charger, kamera, baterai, sistem kerja yang baik, memori andal, bahkan layar dengan 120 Hz," tulis postingan tersebut.

Selain itu Samsung juga menyindir soal konektivitas tinggi 5G yang sangat dibanggakan oleh Apple itu. Lewat akun Twitter resminya Samsung mengatakan produknya telah lebih dulu menggunakan teknologi tersebut.

"Kami sudah berteman lebih dulu dengan kata-kata Hi, Speed. Dapatkan segera perangkat Samsung Galaxy Anda disini," tulis Samsung pada kicauannya.

Tidak hanya Samsung yang membuat sindiran seperti itu, kompetitor asal Cina Xiaomi juga melakukannya dari laman Twitter official mereka.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apapun di luar kotak kemasan," tulis Xiaomi.

Keputusan Apple untuk tidak menghadirkan charger dan earphone adalah mereka ingin mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Mereka menganggap masih banyak pengguna Apple yang memiliki dua aksesoris tersebut dalam kondisi baik. Terlebih aksesoris mereka bukanlah barang cepat rusak sehingga dalam pemakaian beberapa waktu mudah diganti.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x