Siap Dukung PBA Unpad, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum  Perluas Garapan ke Agribisnis

- 15 Februari 2021, 18:35 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima Tim PBA Unpad di Rumah Dinas Wagub, di kawasan Ranca Bentang, Kota Bandung, Senin 15 Februari 2021.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima Tim PBA Unpad di Rumah Dinas Wagub, di kawasan Ranca Bentang, Kota Bandung, Senin 15 Februari 2021. /Dok. PBA Unpad/

JAKSELNEWS.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berkomitmen untuk mendorong Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat agar mampu bertahan pada masa pandemi Covid-19 ini. Termasuk UMKM Alumni Unpad yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni Universitas Padjadjaran (PBA Unpad). 

“Pada dasarnya kita siap mendukung pergerakan UMKM yang ada di Jabar,” kata Uu Ruzhanul Ulum pada Senin, 15 Februari 2021 saat menerima Tim PBA Unpad di Rumah Dinas Wagub di kawasan Ranca Bentang, Bandung. 

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuka ruang pelaku UMKM untuk tetap bersinergi pada masa pandemi ini. Termasuk 700-an UMKM Alumni Unpad. 

Baca Juga: Dorong Bisnis Ritel dan Adopsi Pembayaran Digital, ShopeePay Hadir di Seluruh Gerai Matahari Department Store

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, salah satu tantangan koperasi dan UMKM saat ini adalah meningkatkan sumber daya manusia pengelolanya, sekaligus menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Koperasi dan UMKM harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan kesejahteraan Indonesia,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya dalam artikel Pikiran Rakyat berjudul Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Siap Dukung PBA Unpad Perluas Garapan ke Agribisnis, Kabid Hubungan luar negeri PBA Unpad Nuning Hallet ketika dihadapan Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, “Selain memperluas jaringan ekspor, PBA berfokus pada garapan agribisnis yang dalam waktu dekat ini akan dibuka di daerah Cipanas, Puncak, Cianjur.”

Sementara di Jakarta, ketua umum PBA Unpad Dr. Arry Zulfikar, SH., MH., yang juga selaku Direktur Eksekutif LPS sangat mengharapkan dukungan dan bimbingan Pemprov Jawa Barat bagi UMKM Alumni Unpad di bawah naungan PBA yang dipimpinnya. Ia juga mengharapkan kehadiran Uu Ruzhanul Ulum dalam peluncuran Rumah Digital PBA Unpad pada 20 Februari mendatang di Bandung. *** (Noe Firman/Pikiran-rakyat.com)



Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x