Informasi Lengkap KPR Mandiri, Syarat Pengajuan, Bunga, dan Simulasi

- 27 Februari 2022, 20:46 WIB
KPR Mandiri. (Unsplash)
KPR Mandiri. (Unsplash) /KPR Mandiri. (Unsplash)

JAKSELNEWS.COM - KPR Mandiri adalah solusi mendapatkan rumah secara kredit dengan angsuran sesuai kemampuan. Untuk saat ini memiliki hunian yang layak dan cocok sesuai dengan keinginan memang menjadi bayangan dari semua orang. Tentunya untuk mendapatkan properti berupa hunian rumah tersebut harganya tidak murah dan tidak mudah juga untuk didapatkannya. Sebab dari segi harga yang ditawarkan dari beberapa pihak developer atau penyedia hunian rumah memang cukup tinggi. Mulai dari ratusan juta sampai dengan miliar rupiah harga yang ditawarkan untuk saat ini.

Sehingga untuk mencapai angka tabungan sebesar itu dengan gaji UMR dari orang-orang yang menginginkannya bisa dikatakan sulit. Jika ingin menabung maka memerlukan waktu yang cukup lama dan tentunya ketika tabungan tersedia maka ada kemungkinan harga properti akan sudah bertambah. Maka dari itu, orang-orang saat ini banyak yang mencari cara lebih cepat dan tentunya tidak berisiko tinggi untuk mendapatkan hunian rumah yang mereka idamkan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengikuti program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah yang biasa disediakan oleh bank. Salah satu bank yang menyediakan program KPR adalah Bank Mandiri. Tentunya program KPR Mandiri ini bisa dicoba untuk orang-orang yang sedang menginginkan hunian rumah melalui program KPR. Tentunya untuk orang-orang yang mengikuti program ini juga akan diseleksi oleh pihak Bank Mandiri dengan melalui beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sesuai jenis KPR yang diajukan.

Baca Juga: KPR BRI 2022: Pahami Simulasi KPR, Syarat KPR, dan Suku Bunganya

Jenis-Jenis KPR Mandiri 2022

Untuk tahun 2022 ini Bank Mandiri menyediakan dua jenis pengajuan KPR yang bisa diikuti dalam program KPR Mandiri. Adapun setiap jenis KPR yang akan diikuti akan disediakan persyaratan yang wajib dilengkapi dan dimiliki oleh pemohon. Maka dari itu, untuk calon pemohon wajib diketahui jenis-jenis KPR yang tersedia di Bank Mandiri sebelum melakukan pengajuan.

Berikut ini dua jenis KPR yang disediakan oleh Bank Mandiri pada tahun 2022.

Program KPR Mandiri Duo

Untuk program KPR Mandiri Duo ini merupakan program KPR yang disediakan oleh Bank Mandiri untuk pembelian properti hunian rumah baru. Tentunya untuk developer yang dipilih harus merupakan bagian dari program marketing KPR duo yang diselenggarakan Bank Mandiri. Yang sekaligus juga untuk pembelian kendaraan dan perlengkapan rumah dari pihak ketiga yang menjadi bagian juga pada program marketing KPR Duo dari Bank Mandiri.

Program KPR Mandiri Flexible

Untuk Program KPR Mandiri Flexible ini disediakan oleh Bank Mandiri untuk program KPR dengan tujuan pembelian rumah dengan sistem pembayaran atau tenor yang flexible. Program ini akan disediakan rekening flexibel yang ditetapkan selama jangka waktu yang disepakati.

Baca Juga: Info Lengkap KPR BCA, Simulasi KPR dan Suku Bunga KPR BCA

Syarat Pengajuan Program KPR Mandiri

Jika memang tertarik untuk mengikuti program KPR Mandiri segera lengkapi persyaratan yang memang diminta oleh pihak Bank Mandiri. Tentunya persyaratan yang diminta oleh Bank Mandiri akan dijadikan sebagai acuan pemilihan atau seleksi untuk mengikuti program KPR. Maka dari itu, untuk persyaratan yang diminta harus dilengkapi secara lengkap tanpa ada kekurangan apapun. Apabila belum memiliki data mengenai apa saja yang harus disediakan. Berikut ini persyaratan yang harus dilengkapi oleh orang-orang yang ingin mengikuti program KPR Mandiri.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: bankmandiri.co.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x