Kabar Baik Sri Mulyani buat Pelajar, Pemerintah Bakal Bagi-Bagi HP dan Pulsa Gratis

- 17 Agustus 2020, 17:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Instagram/@smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Instagram/@smindrawati) /Instagram/@smindrawati

JAKSELNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan ponsel dan pulsa untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu agar dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online.

“Pemerintah berencana memberi stimulus pendidikan berupa ponsel dan pulsa untuk membantu siswa-siswa yang berlatar belakang dari keluarga yang kekurangan,” dikutip dari Jakpusnews.com dalam artikel “Sri Mulyani Bakal Bagi-Bagi HP Berikut Pulsa Kepada Siswa, Bentuk Stimulus Bidang Pendidikan” yang dilansir dari Warta Ekonomi sebagai partner sindikasi konten dengan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dengan judul "Lumayan Nih! Guys, Bu Menkeu Mau Bagi-Bagi HP & Pulsa Gratis!" 

Rencana pembagian ponsel tersebut didasari karena belum dibukanya sekolah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Pembelajaran di sekolah pun berubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau PJJ yang membutuhkan gadget untuk mengakses pembelajaran secara daring melalui internet.

Menkeu juga mengungkapkan banyak pelajar yang kesulitan mendapatkan akses tersebut dikarenakan tidak memiliki ponsel.

Tak cuma itu saja, banyak juga pelajar yang tidak mampu membeli pulsa untuk mengakses pembelajaran secara daring. 

“Oleh karena itu, sedang dibahas masalah di mana mereka tidak bisa sekolah, tidak bisa mendapatkan akses pembelajaran secara digital, karena teknologi, atau tidak punya HP atau gak bisa bayar pulsa," tutur Sri Mulyani.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini