Di Tengah Krisis Pandemi, Jokowi Tetap Imbau Pelaku UMKM Patuhi Protokol Kesehatan

- 25 Agustus 2020, 09:52 WIB
Jokowi. (Pikiran Rakyat)
Jokowi. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Meskipun ekonomi sedang dalam krisis, tetapi Jokowi tetap mengingatkan para pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM) untuk menaati protokol kesehatan.

Presiden meminta agar para pelaku menjaga tidak terjadinya kerumunan di lokasi usaha dan menyediakan fasilitas kesehatan.

"Jangan lupa ini. Saya juga titip dalam membuka usaha tolong perhatikan betul yang namanya protokol kesehatan," imbau Jokowi dalam pembukaan Peluncuran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada 24 Agustus 2020 di istana negara.,.

"Pakai masker, jaga jarak penjual dengan pembeli, sering cuci tangan, hindari kerumunan, jangan sampai hadir di kerumunan dan keramaian," katanya lagi.

Sebagaimana dilansir dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Berikan Banpres Produktif UMKM, Jokowi Imbau agar Usaha Mikro Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jokowi menegaskan situasi sulit pandemi ini perlu dituntaskan bersama-sama.

Presiden Ketujuh RI tersebut mengimbau agar protokol kesehatan dijalankan sampai vaksin Covid-19 ditemukan sehingga jual beli bisa berjalan normal.

Untuk mengatasi hal itu, Jokowi mengharapkan BPUM ini menjadi salah satu solusi sebagai tambahan modal UMKM agar makin produktif.

"Pemerintah telah meluncurkan dalam empat bulan ini berbagai skema insentif untuk usaha mikro kecil," paparnya.

"Mulai dari subsidi bunga sudah, insentif pajak untuk UMKM juga sudah, kredit modal kerja yang baru, penempatan dana dipertahankan untuk usaha usaha mikro kecil dan menengah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini