Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun Ini, Siapa Saja?

- 2 September 2020, 07:00 WIB
R. Budi dan Michael Hartono, orang terkaya Indonesia. (Forbes)
R. Budi dan Michael Hartono, orang terkaya Indonesia. (Forbes) /Forbes

JAKSELNEWS.COM - Forbes telah kembali merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia pada tahun 2020. Meski tidak ada satupun orang terkaya Indonesia yang masuk dalam 10 besar orang terkaya di dunia, 10 orang terkaya di Indonesia ini sudah dikenal sangat kaya bahkan dalam standar global.  

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya Indonesia seperti dikutip Jakselnews.com dari Forbes. Selain dalam bentuk Dolar, disajikan pula nilainya dalam Rupiah dengan kurs nilai tukar Dolar terhadap Rupiah pada Selasa, 1 September 2020. (1USD=Rp14.705,5).

Kita akan memulainya dari orang terkaya urutan ke-12, ke-10 dan seterusnya sampai pada orang terkaya Indonesia di urutan pertama.

Baca juga: Daftar 7 Negara Terkaya di Dunia, 2 di Antaranya Negara ASEAN!

12. Keluarga Mochtar Riady - 1,6 miliar Dolar AS (Rp23,3 triliun)

Siapa tak kenal Mochtar Riady. Mochtar Riady adalah pendiri Lippo Group dan jadi orang terkaya ke-12 di Indonesia.

Kini, usaha yang dijalankan dua putranya, James Riady dan Stephen Riady, beromzet 8 miliar Dolar AS.

Lahir di Jawa Timur, Mochtar membuka toko sepeda pada usia 22 tahun, lalu sukses berkarier di perbankan sampai pada krisis finansial tahun 1997.

Kini, sektor-sektor yang digarap Lippo Group amat beranekaragam, mulai dari real estat, ritel, layanan kesehatan, media, hingga pendidikan.

Kerajaan bisnis Mochtar Riady sempat terguncang oleh dugaan keterlibatan skandal suap terkait proyek pembangunan Meikarta yang bernilai 21 miliar Dolar AS pada bulan Oktober 2018 silam. Namun, Lippo membantah keterlibatannya dalam kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini