UMKM Wilayah Danau Toba Dapat Bantuan Rp5,4 Miliar dari Pertamina

- 8 September 2020, 15:03 WIB
Pertamina. (Pertamina)
Pertamina. (Pertamina) /Pertamina

JAKSELNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) memberikan dana pinjaman sebesar Rp 5,4 miliar untuk 60 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara, melalui Marketing Operation Region (MOR) I melakukan penandatanganan Akad Pinjam Program Kemitraan Pertamina, yang diharapkan dapat mengembangkan bisnis sekaligus mengangkat pariwisata Danau Toba.

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN, Agus Suharyono, serta Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Tajudin Noor.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Tajudin Noor di Medan pada Senin (7/9) mengatakan Pertamina selalu mendukung program pemerintah.

"Dengan bantuan dana pinjaman diharapkan UMKM di sekitar Danau Toba dapat mengembangkan usaha sehingga roda perekonomian dapat berputar," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Tajudin Noor. Dikutip dari Antara.

"Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak menjadi halangan bagi Pertamina membantu para UMKM berkembang Maju," Ujar Sekretaris Perusahaan Pertamina Tajudin Noor.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan apresiasi bantuan Pertamina karena sangat membantu UMKM yang terkena dampak Covid-19.

Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) yang telah bersedia untuk membantu membangun dan mengembangkan UMKM yang berada di sekitar Danau Toba.

Program kemitraan Pertamina sendiri sebenarnya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina agar menjadi kuat dan mandiri, dan diharapkan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini