10 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil tapi Untung Besar

- 13 Oktober 2020, 18:08 WIB
Usaha sampingan membuka laundry. (Pixabay)
Usaha sampingan membuka laundry. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Usaha sampingan merupakan bisnis kecil di luar pekerjaan utama yang dilakukan untuk mendapat meraup keuntungan yang besar, sebagai tambahan pendapatan. Siapapun bisa mencoba usaha ini. Untuk membuat usaha kecil-kecilan tidak harus modal yang besar, modal kecil pun kalau Anda mempunyai ide dan inovasi yang kreatif bisa dicoba.

Bisnis kecil ini biasanya banyak dilakukan oleh orang dengan usia berkisar antara 20-35 tahun yang ingin memulai usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan mereka.

Jangan kaget, karena banyak pengusaha besar yang dulunya hanya melakukan usaha sampingan. Namun, karena ketekunan dan kegigihan untuk bekerja keras, mereka semua bisa sukses hingga saat ini. 

Berikut beberapa ide usaha sampingan yang bisa Anda lakukan dengan modal kecil, namun berpotensi meraih keuntungan yang besar.

1. Menjual macam-macam kue basah dan kering

Usaha sampingan jualan kue. (Pixabay)
Usaha sampingan jualan kue. (Pixabay) Pixabay

Membuat kue dirumah bisa menjadi usaha sampingan yang mengasyikkan. Anda bisa membuat kue kering ataupun kue basah sesuai minat. 

Contoh kue basah yang bisa Anda buat yaitu dadar gulung, klepon, brownies kukus, kue pisang, onde-onde, kue cucur dan masih banyak lagi. Untuk kue kering Anda bisa membuat nastar, putri salju, lidah kucing, dan lain-lain.

2. Usaha sampingan jual pulsa atau kuota internet

Usaha sampingan jualan pulsa dan kuota internet. (Pixabay)
Usaha sampingan jualan pulsa dan kuota internet. (Pixabay) Pixabay

Usaha yang satu ini bisa Anda jalankan tanpa mengganggu aktivitas kerja, apalagi pulsa dan kuota internet menjadi suatu kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. 

Anda bisa menargetkan saudara dan teman di lingkungan Anda beraktivitas sebagai konsumen pembeli pulsa atau kuota internet ini. Modal yang diperlukan juga tidak banyak, yakni berkisar Rp1 juta sampai Rp3 juta saja 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini