Cara Daftar GrabFood, Syarat dan Langkah-Langkahnya

- 15 November 2020, 17:49 WIB
Cara daftar GrabFood lengkap dengan syarat dan langkah-langkahnya. (Dok. Grab)
Cara daftar GrabFood lengkap dengan syarat dan langkah-langkahnya. (Dok. Grab) /Grab



JAKSELNEWS.COM
- Informasi mengenai cara daftar GrabFood penting diketahui oleh anda yang ingin melakukan ekspansi atau melebarkan usaha makanan atau kuliner anda melalui platform digital.

Zaman sekarang, memasarkan produk makanan sudah kian dimudahkan dengan teknologi. Grabfood adalah salah satunya. GrabFood merupakan sebuah inovasi dari perusahaan transportasi online Grab yang memberi solusi bagi orang-orang yang malas keluar rumah untuk membeli makanan atau minuman. 

Para pengusaha yang berbisnis di bidang kuliner harus mencoba dan mendaftar untuk melebarkan usahanya. Biasanya, para pengusaha ini selanjutnya bisa disebut sebagai mitra atau merchant. Berikut adalah cara daftar GrabFood.

1. Mengisi form pendaftaran

Mengisi formulir pendaftaran adalah langkah paling awal yang harus dilakukan pada daftar langkah cara daftar GrabFood. Anda perlu mengunjungi website Grab langsung untuk mengisi formulir tersebut.

Anda akan dimintai keterangan lewat formulir tersebut seperti, nama bisnis atau restoran, alamat bisnis atau restoran, nama pemilik restoran, nomor handphone, dan alamat email.

Grab tidak hanya meminta data-data restoran atau bisnis tersebut, namun juga informasi soal berapa jumlah pembeli setiap hari. Misalnya, 1-50 orang atau bahkan 50-100 orang. 

Hal itu mungkin dilakukan untuk mengukur tingkat pendapatan dari usaha atau bisnis tersebut. Jika sudah mengisi formulir tersebut, Anda harus menunggu jawaban email yang terverifikasi dari Grab langsung. Pastikan jika grab sudah membalas email anda untuk langsung mengkonfirmasi email tersebut karena nantinya Anda akan diminta pendaftaran ulang di situs resmi Grab tersebut.

2. Mengisi data tentang restoran

Langkah kedua dari cara daftar GrabFood adalah mengisi data restoran yang anda buat. Data-data restoran penting karena untuk mengetahui apa yang anda jual, lokasi restoran Anda tepat di Google Maps, jam operasional buka dan tutup, serta foto tempat usaha Anda beserta makanan atau minuman yang dijual untuk dicantumkan di aplikasi GrabFood pastinya.

Cara daftar makanan di GrabFood ini tentunya harus diperhatikan baik-baik. Usahakan untuk foto makanan atau minuman difoto secara serius dan semenarik mungkin, karena itu merupakan nilai tambahan untuk menarik para konsumen.

3. Penandatanganan kontrak GrabFood

Langkah ketiga setelah mengisi data tentang restoran adalah Anda akan menerima email bahwa bisnis atau usaha Anda sudah memasuki standar dari GrabFood dan segera melakukan penandatanganan kontrak GrabFood bahwa anda ingin bermitra dan bekerja sama dengan GrabFood. 

4. Email verifikasi tempat usaha

Langkah selanjutnya dalam cara daftar GrabFood adalah langkah yang paling ditunggu-tunggu. Anda akan menerima email verifikasi yang berisi bahwa outlet atau tempat usaha anda sudah siap untuk dicantumkan di aplikasi Grab. Dan jika berhasil maka anda dapat memprosesnya langsung ke langkah berikutnya. Namun jika gagal Anda harus mengirim kembali formulir ke tim telesales dari GrabFood. Karena email ini harus ditanggapi dengan cepat karena jika lama memverifikasinya anda bisa gagal mendaftarkan outlet usaha anda.

5. Proses verifikasi OVO

Proses ini memudahkan para konsumen yang ingin membeli di outlet anda yang tidak mau cash namun menggunakan uang elektronik. Untuk anda yang ingin mengajukan GrabFood pasti harus mengaktivasi platform pembayaran elektronik yang sudah disediakan oleh Grab yaitu OVO. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x