Ibu dan Anak Terjebak Empat Hari dalam Lift, Tetap Hidup Berkat Minum Urine

- 20 Juli 2020, 21:33 WIB
Ibu yang terjebak dalam lift. (Shanghaiist) /(Shanghaiist)

Seorang perempuan lansia dan putrinya terperangkap di dalam lift vila kediaman mereka ci Xi’an, Tiongkok. selama empat hari. Untuk bertahan hidup, mereka terpaksa meminum urine mereka sendiri.

Si ibu berusia 84 tahun, dan putrinya, 62 tahun yang juga ternyata lansia, terjebak dalam lift selama empat hari tiga malam. Kala itu, seperti dikutip Jakselnews.com dari Shanghaiist, anggota keluarga yang lainnya sedang bepergian keluar kota.

Keduanya tidak membawa ponsel mereka saat masuk lift. Alhasil, mereka sama sekali tidak bisa menghubungi siapapun selama terjebak dalam lift.

Beruntung, dengan sebuah batang besi yang tidak disebutkan dari mana didapatkan, mereka berhasil mengungkit pintu lift hingga membuat celah kecil untuk masuknya udara segar. Agar tetap terhidrasi, tak ada pilihan lain selain meminum air seni mereka sendiri.

Setelah mencoba beberapa kali, putri di ibu berhasil memperlebar celah pintu lift sehingga memudahkannya berteriak untuk meminta tolong.

Si ibu amat lelah dan menderita dehidrasi parah. Dokter yang memeriksa mereka mengatakan, urine memang tidak sebaiknya dikonsumsi. Namun, dalam kondisi darurat, urine bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup.

Beruntung, kondisi ibu dan anak tersebut membaik dan keduanya dipulangkan dari rumah sakit.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Shanghaiist


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X