Biksu dan Semua Pekerjanya adalah Kucing, Kuil Unik Ini Berada di Jepang

- 14 Agustus 2020, 13:41 WIB
Kuil Nyan Nyan Ji. (Pikiran Rakyat/World of Buzz) /Pikiran Rakyat/World of Buzz

JAKSELNEWS.COM - Sebuah kuil yang berada di Jepang memiliki keunikan tersendiri. Kuil yang satu ini benar-benar beda dari kuil-kuil pada umumnya. 

Kuil ini bernama Nyan-Nyan Ji dan terletak di Prefektur Kyoto Jepang. Kuil ini jadi sorotan masyarakat umum, karena penghuni, baik biksu maupun pekerja yang ada di kuil tersebut semuanya adalah kucing.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari World of Buzz, kondisi ini amat sesuai dengan nama kuil itu sendiri yaitu 'Nyan-nyan', sama dengan cara orang Jepang menirukan suara kucing yang mengeong, sedangkan 'Ji' dalam bahasa Jepang sendiri artinya adalah kuil.

Kuil yang bernama asli Toru Kaya, pertama kali dibuka pada tahun 2016 oleh seorang pelukis asal Jepang.

Ia membuat kuil tersebut karena terinspirasi pada kucing yang menjadi hewan favoritnya.  Hal itu bisa kita lihat dari desain yang muncul dalam kuil ini.

Di berbagai sudut bangunan, terdapat banyak aksesoris berbau kucing. Mulai dari foto, boneka, sampai hiasan meja, semuanya memiliki unsur mamalia berkaki empat tersebut.

Setelah selesai berdoa, para jemaah yang ada di kuil tersebut bisa bermain dengan para kucing itu. Hal tersebut menjadi kesenangan tersendiri bagi pengunjung.

Koyuki yang dikenal oleh masyarakat sebagai biksu pun ternyata adalah seekor kucing.

Koyuki dikenal oleh masyarakat sebagai biksu tertua karena wajah dari kucing ini selalu terlihat cemberut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X