Roket Israel Mendarat di Palestina, Hantam Sekolah PBB di Pengungsian

- 15 Agustus 2020, 09:54 WIB
Bendera Palestina-Israel. (Pixabay)
Bendera Palestina-Israel. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Israel baru saja melakukan kesepakatan bersejarah dalam bidang diplomatik dengan Uni Emirat Arab (UAE). Kesepakatan ini dijembatani oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Kamis, 13 Agustus 2020.

Rencana Israel untuk menguasai penuh kawasan Tepi Barat digadang-gadang dapat ditangguhkan berkat adanya normalisasi penuh hubungan diplomatik kedua negara itu.

Namun, yang terjadi baru-baru ini justru kontraproduktif dengan kesepakatan yang terjadi. Israel meluncurkan serangan roket ke Palestina. Bahkan serangan tersebut dikabarkan mengenai sekolah yang dikelola oleh Persatuan Bangsa-bangsa (PBB).

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Israel Serang Palestina saat 'Berdamai' dengan Uni Emirat Arab, Sekolah PBB Jadi Korbannya yang melansir Anadolu Agency, serangan tersebut diluncurkan dari pesawat Israel yang melintas di wilayah Jalur Gaza.

Misil itu kemudian mendarat tepat di lokasi sekolah milik UN Refugee Agency (UNRWA) di kamp pengungsian Al-Shati.

Sumber dari keamanan Palestina yang tak mau menyebutkan identitasnya mengatakan, beruntungnya rudal ini tidak meledak, hanya merusak bangunan sekolah.

Ia menambahkan, UNRWA sudah menghentikan semua kegiatan belajar mengajar (KBM) di sana, tetapi belum memberikan komentar akan insiden tersebut.

Kelompok militan Hamas menyebut Israel bertanggung jawab atas eskalasi militer dan blokade yang mencekik kehidupan rakyat Gaza.

"Kebijakan mereka yang agresif bertujuan untuk memperburuk krisis yang dialami warga Gaza, untuk melumpuhkan kehidupan mereka dan mengganggu upaya penanganan virus corona di tengah pembungkaman kawasan dan internasional," kata Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum.***

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x