Pangan Menipis, Kim Jong Un Minta Masyarakat Serahkan Anjing Peliharaan pada Negara

- 18 Agustus 2020, 19:37 WIB
Kim Jong Un ketika mengunjungi sebuah pabrik pengolahan tepung ikan. (Twitter/@KCNA_KoreaNews)
Kim Jong Un ketika mengunjungi sebuah pabrik pengolahan tepung ikan. (Twitter/@KCNA_KoreaNews) /Twitter/@KCNA_KoreaNews

JAKSELNEWS.COM - Pimpinan Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan agar anjing - anjing di Pyongyang segera ditangkap. Pemilik anjing di sana pun merasa khawatir akan kehilangan hewan peliharaan untuk mengatasi kekurangan pangan yang sedang terjadi di Korea Utara. Menurut Pimpinan Korea Utara, Kim Jong-un anjing adalah simbol dari kemunduran kapitalis. 

Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) menyatakan bahwa 60% dari 25,5 juta orang di Korea Utara mengalami kekurangan pangan sehingga penyataan tentang masyarakat diminta menyerahkan anjing peliharaannya adalah solusi yang dibuat oleh pimpinan Korea Utara. 

"Pihak berwenang telah mengidentifikasi rumah tangga yang memiliki anjing peliharaan dan memaksa mereka untuk menyerahkan atau dengan paksa menyitanya," ujar seorang sumber kepada surat kabar Korea Selatan, dikutip Jakselnews.com dari Pikiranrakyat.com pada artikel Stok Pangan Menipis, Korea Utara Perintahkan Warganya Serahkan Anjing Peliharaan ke Negara

Anjing - anjing yang sudah ditangkap oleh negara, beberapa akan diurus oleh kebun binatang negara, dan beberapa dijual ke restoran anjing di Korea Utara. Korea Utara masih menjadikan daging anjing sebagai menu utama di beberapa restoran khusus daging anjing di Pyongyang. 

Berbeda dengan Korea Selatan, tradisi makan anjing telah perlahan menghilang sehingga sudah jarang yang menyantapnya. Daging anjing paling populer di bulan-bulan musim panas yang lembab karena dapat dipercaya memberikan energi dan stamina.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x