Disaksikan Tiga Anaknya, Warga Kulit Hitam Amerika Serikat Ditembak Polisi

- 26 Agustus 2020, 20:35 WIB
Ilustrasi penembakan. (PRFM)
Ilustrasi penembakan. (PRFM) /PRFM

JAKSELNEWS.COM - Penembakan terhadap warga kulit hitam oleh kepolisian kembali terjadi di Amerika Serikat. Insiden ini menambah panjang daftar kasus serupa di negeri Paman Sam tersebut.

Kali ini, korban bernama Jacob Blake (29) yang tinggal di daerah Kenosha, Negara Bagian Wisconsin.  Jacob ditembak oleh aparat kepolisian pada Minggu, 23 Agustus 2020 sore waktu setempat. 

Juru bicara keluarga korban, Ben Crump mengatakan, Blake ditembak di bagian punggung dari jarak dekat. Tiga anak Blake, kata Crump, juga menyaksikan peristiwa sadis itu dari jarak yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian. Itu merupakan kejadian yang sadis karena dilihat oleh ketiga anak Blake dan berpotensi memunculkan rasa trauma.

“Ketika dia berjalan untuk memeriksa anak-anaknya, polisi menembakkan senjata mereka beberapa kali ke punggung Blake pada jarak dekat. Ketiga anak laki-laki Blake hanya beberapa meter jauhnya dan menyaksikan polisi menembak ayah mereka,” kata Crump seperti dikutip Jakselnews.com dari artikel PRFM News yang berjudul Terjadi Lagi, Polisi Tembak Warga Kulit Hitam di Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, Blake terlihat berjalan menuju mobil dan diikuti oleh dua orang aparat kepolisian yang menodongkan pistol ke punggungnya, kemudian terdengar tujuh suara tembakan selagi Blake, yang terlihat tak bersenjata, membuka pintu mobil.

Belum diketahui apakah polisi melihat sesuatu di dalam mobil yang menyebabkan mereka menembak Blake, atau belum jelas pula apakah salah satu atau kedua polisi tersebut yang menembak.***

Editor: Setiawan R

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x