Fadli Zon Tiba-Tiba Unggah Foto Bung Karno dan Soroti 2 Sosok Bersorban, Ada Apa?

- 24 November 2020, 00:16 WIB
Fadli Zon unggah foto Bung Karno dan sosok bersorban ke Twitter. (Twitter/@fadlizon)
Fadli Zon unggah foto Bung Karno dan sosok bersorban ke Twitter. (Twitter/@fadlizon) /Twitter/@fadlizon

JAKSELNEWS.COM - Mantan wakil ketua DPR RI Fadli Zon yang belakangan kerap mengkritik pemerintah menyusul keriuhan di acara Habib Rizieq Shihab, tiba-tiba mengunggah sebuah foto Bung Karno melalui cuitan Twitter, Senin 22 November sekitar pukul 23.00 WIB.

Fadli menyoroti sebuah foto yang memperlihatkan sosok tokoh perjuangan kemerdekaan yang ada di tembok dalam foto Bung Karno tersebut.

Foto lawas hitam putih Bung Karno tersebut, dikatakan Fadli, adalah foto sang proklamator kemerdekaan Indonesia dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang digelar pada bulan Maret 1947 silam.

Fadli lantas menyebut pula bahwa ada sebuah foto di dinding dalam ruangan sidang yang memperlihatkan sosok pahlawan nasional ulama Tuanku Imam Bondjol.

Foto Bung Karno di sidang KNIP yang diunggah Fadli Zon. (Twitter/@fadlizon)
Foto Bung Karno di sidang KNIP yang diunggah Fadli Zon. (Twitter/@fadlizon) Twitter/@fadlizon

Di sisi lain, tambah Fadli Zon, ada gambar dinding yang memperlihatkan Pangeran Diponegoro, meskipun tidak terlihat dalam foto yang ia unggah. Yang terlihat hanya foto pada dinding sebelah kiri Bung Karno yang sedang berpidato.

“Bung Karno pidato dlm sidang KNIP, Maret 1947. Foto dinding ketika itu adalah pahlawan nasional ulama Tuanku Imam Bondjol n di sisi lain Pangeran Diponegoro. Dua2nya besorban n berjubah. Fakta sejarah,” tulis Fadli dalam cuitan tersebut.

Tidak ada narasi tambahan dari unggahan Fadli Zon tersebut. Namun, yang jelas dalam beberapa waktu terakhir, termasuk dalam unggahan video Youtube berjudul “Habib Rizieq Harusnya Dirangkul, Bukan Dimusuhi”, Fadli menyoroti sesuatu yang ia sebut sebagai perlakuan negara terhadap Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Fadli menilai, sebagai seorang ulama yang memiliki banyak pengikut, seharusnya Habib Rizieq Shihab dirangkul oleh pemerintah. Apalagi, menurut Fadli Zon, sejak zaman sebelum perjuangan kemerdekaan para ulama, terutama para Habib yang notabene adalah keturunan langsung Rasulullah, seharusnya mendapatkan posisi yang istimewa di masyarakat.

Fadli juga kritis menanggapi sikap pihak yang lantas berniat mempidanakan orang-orang yang dinilai bertanggungjawab pada timbulnya kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, beberapa pekan silam.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x