Susi Pudjiastuti Melambung di Twitter Usai OTT KPK Terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo

- 25 November 2020, 12:38 WIB
Susi Pudjiastuti di dalam pesawat miliknya.  (Instagram.com/susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti di dalam pesawat miliknya. (Instagram.com/susipudjiastuti115) /Instagram.com/susipudjiastuti115

JAKSELNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ditangkap tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Senin, 25 November 2020 dini hari tadi.

Beberapa jam setelah ramai diberitakan penangkapan Menteri KKP, Edhy Prabowo oleh KPK, nama Susi Pudjiastuti kembali ramai dibicarakan netizen.

Netizen memberi kode dalam cuitannya dan berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi), segera memanggil kembali Susi Pudjiastuti untuk menjabat sebagai Menteri KKP.

"Mr. President, please bring Bu Susi back," tulis akun @jh1343 seperti dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat yang berjudul Nama Susi Pudjiastuti Meroket di Medsos, 'Kode' Buat Jokowi setelah Menteri KKP Ditangkap KPK.

Nama "Bu Susi" langsung menjadi trending di twitter. Sejumlah netizen langsung berharap Presiden Joko Widodo kembali menjadikan Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"The Return of Bu Susi @susipudjiastuti," kicau akun @12_Peedy.

Saat menjadi menteri, Susi dikenal dengan kebijakan tegas nan kontroversialnya dalam menindak kapal-kapal pencuri ikan di perairan Indonesia.

Ia telah menenggelamkan sejumlah kapal nelayan ilegal hingga akhirnya Susi terkenal dengan ucapannya,"Tenggelamkan".

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Sebelumnya, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo beserta beberapa orang lainnya, pada Rabu, 25 November 2020 dini hari.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya membenarkan telah mengamankan Edhy Prabowo bersama sejumlah orang lainnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x