Disimpan di Perusahaan Ini, 1,2 juta Vaksin Sinovac Diprioritaskan untuk Kalangan Tertentu

- 7 Desember 2020, 13:12 WIB
Menkes Agus Terawan sebut vaksin Sinovac diprioritaskan untuk kalangan tertentu. (Antara/Wahyu Putro)
Menkes Agus Terawan sebut vaksin Sinovac diprioritaskan untuk kalangan tertentu. (Antara/Wahyu Putro) /Antara/Wahyu Putro

JAKSELNEWS.COM - Disampaikan bahwa Vaksin Sinovac, Covid-19. Telah tiba di PT Bio Farma Bandung. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melalui konferensi pers daring.

Vaksin Sinovac tiba di Bandung Minggu malam, 6 Desember 2020 dengan pengawalan ketat dari TNI, kondisi Vaksin corona sampai di gudang penyimpanan dengan aman tanpa ada cacat.

BUMN, PT Bio Farma sebagai produsen vaksin juga telah dipastikan oleh Menteri Kesehatan siap dalam menampung 1,2 juta vaksin Sinovac yang dikirim dari China pada 6 Desember 2020.

Pengamanan penyimpanan vaksin di Bio Farma juga dijaga sangat ketat dan teliti. Seperti gudang penyimpanan, dan suhu. Hal ini dilakukan agar tetap menjaga kualitas vaksin

Rencananya vaksin sinovac yang tiba pada minggu malam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan di distribusikan ke Dinas Provinsi beberapa wilayah Indonesia. Kemudian akan disalurkan kembali ke Dinas Kesehatan Kota atau Kabupaten.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga kesehatan penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan”, ujar Terawan.

Target sasaran dalam kebutuhan vaksin covid-19 di kabupaten atau kota segera disiapkan oleh daerah. Kemudian data-data yang sudah dikumpulkan akan masuk ke dalam Tim Komite Penanganan Covid-19.

Salah satu tujuan adanya Vaksinasi juga sebagai sasaran upaya pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam konferensi pers daring, Menkes Teawan berharap upaya vaksinasi segera dilakukan tepat waktu, serta berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah