Tegas! Ini Permintaan Doni Monardo buat Masyarakat saat Libur Natal dan Tahun Baru

- 8 Desember 2020, 15:10 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (BNPB)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (BNPB) /BNPB

JAKSELNEWS.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah saja selama mengisi libur natal dan akhir tahun 2020 selama masa pandemi COVID-19.

Kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus COVID-19. Doni Monardo mengimbau masyarakat untuk berkegiatan di rumah saja.

“Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga,” kata Doni dalam keterangan resmi melalui media daring di Jakarta, Senin, Sebagaimana dilansir jakselnews.com dari artikel laman resmi BNPB.

Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo berharap agar liburan natal dan akhir tahun dapat menjadi momentum yang lebih berharga dengan keluarga, aman, dan nyaman untuk tetap berada di rumah saja.

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian,” ujar Doni.

Doni juga mengingatkan bahwa wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan. Masyarakat diminta untuk mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

"Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” kata Doni.***

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

Editor: Setiawan R

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x