Kronologi Percobaan Bunuh Diri Pasien Covid-19 yang Digagalkan Prajurit Paskhas

- 24 Februari 2021, 17:59 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19 mencoba bunuh diri. (Pixabay)
Ilustrasi pasien Covid-19 mencoba bunuh diri. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Terjadi percobaan bunuh diri pada 23 Februari 2021 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Pademangan.

Dua prajurit Korpaskhas Serda Dadang (Denmatra I) dan Praka David Anjar (Yonko 461) berhasil menggagalkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pasien Covid-19 berinisial EK.

Sebagaimana dalam peristiwa tersebut, pasien Covid-19 merupakan penghuni kamar 2034 tower 9 lantai 20 RSD Pademangan berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari jendela kamarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet akan Dilaksanakan tanggal 26 Februari

Saat Praka David Anjar sedang berjaga di pos 2 tower 9, Ia mendapat laporan dari petugas medis tower 9 dan langsung bergegas menuju kamar 2034. Sesampainya di lokasi, Ia sudah melihat anggota Paskhas Serda Dadang yang sedang berjibaku memegang tangan kiri EK.

Diketahui EK, sang pasien Covid-19 yang sudah bergelantungan di jendela kamarnya, segera Praka David Anjar membantu rekannya menyelamatkan EK. Sebagaimana dikutip Jakselnews dari laman Paskhas TNI.

Akhirnya, setelah sepuluh menit berjibaku dengan EK, Ia dapat diselamatkan dan langsung dibawa petugas medis untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Anak Mulai Tidak Bersemangat dan Bosan, Berikut 4 Tips Membantu Anak Lebih Disiplin Selama Belajar Online

Berdasarkan dugaan sementara, hal yang memicu percobaan bunuh diri EK adalah depresi karena tidak bisa bertemu keluarganya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Paskhas


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x