Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 'Bersyukur' Karena Rumah Sakit Covid-19 yang Mulai Kosong

- 27 Juli 2021, 13:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamati video layanan di RSKD Duren Sawit DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamati video layanan di RSKD Duren Sawit DKI Jakarta. /Twitter @aniesbaswedan

JAKSELNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukurnya karena kondisi di salah satu rumah sakit Covid-19 yang mulai kosong.

Hal ini Anies sampaikan dalam unggahan di akun media sosial pribadinya pada Senin (26 Juli 2021).
 
Anies juga menyertakan foto di RSUD Duren Sawit sebulan yang lalu dan kondisi terbaru saat ini untuk perbandingan.
 
Dari foto tersebut, tampak sebelumnya situasi di IGD RSUD Duren Sawit penuh sesak oleh pasien Covid-19.
 
Sedangkan dalam foto yang lain, tampak IGD RSUD Duren Sawit cukup lengang dan hanya ada beberapa pasien saja.
 
“Alhamdulillah, atas izin Allah dan sejak kita semua sama-sama mengurangi mobilitas, situasi pandemi di Jakarta terus mengalami penurunan dan Insya Allah bisa keluar dari masa genting, terlihat dari keterisian IGD berbagai rumah sakit di Jakarta,” ujar Anies
 
 
Anies juga menambahkan bahwa selama beberapa pekan terakhir, pihaknya aktif berkomunikasi, memantau, dan mengunjungi beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta.
 
Tidak hanya RSUD Duren Sawit, Anies juga mengunjungi sejumlah RSUD lainnya yakni RSUD Budhi Asih dan RSKD Duren Sawit yang juga memiliki kondisi berbeda dari satu bulan sebelumnya.
 
"Saat itu, RS begitu penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi oleh pasien yang antre masuk ke dalam IGD, kamar rawat inap, dan ICU. Kini, selasar IGD itu sudah kosong, pasien dapat langsung masuk ke IGD. Situasi ini serupa di begitu banyak RSUD di Jakarta,” ujar Anies Baswedan.
 
Anies menekankan bahwa saat ini aliran pasien baru yang datang ke fasilitas kesehatan di Jakarta sudah berkurang, dan tidak sebanyak beberapa minggu lalu.
 
Ia pun berharap agar jumlah pasien yang sembuh semakin banyak dan yang masuk semakin sedikit, sehingga beban fasilitas kesehatan akan terus berkurang.***
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x