Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Turun, tapi Belum Masuk Batas Aman

- 3 Agustus 2021, 20:47 WIB
Foto Anies Baswedan yang dikritisi Ferdinand Hutahaean
Foto Anies Baswedan yang dikritisi Ferdinand Hutahaean /

JAKSELNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan penyebaran kasus Covid-19 di DKI Jakarta sudah mulai mengalami penurunan.

Menurut Anies, hal itu karena adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level 4.
 
"Begini jadi selama 1 bulan kita menjalanakan aktivitas (PPKM) kita sudah liat dampaknya kasus aktif turun," ujar Anies, Selasa (3 Agustus 2021).
 
Anies juga mengatakan, penurunan Covid-19 di DKI Jakarta dapat dilihat dari beberapa faktor seperti menurunnya junlah kasus aktif dari semula pernah mencapai 113 ribu kasus, kini hanya 16 ribu kasus per hari.
 
 
Kemudian jumlah pasien di rumah sakit mulai mengalami penurunan, begitu juga dengan tempat isolasi di Wisma Atlet dan Rusun Nagrak.
 
Namun, Anies menegaskan bahwa DKI Jakarta belum memasuki batas aman dari pandemi Covid-19.
 
''Karena faktanya setiap hari masih ada 2000 sampai 3000 orang baru yang terpapar Covid-19, sehingga kita perlu menuntaskan kapan akan masuk aman secara epidemiologi," ujarnya
 
 
Lanjut Anies menerangkan bahwa kasus positivity rate di DKI Jakarta pada bulan Juli lalu mencapai 45 persen dan saat ini turun 12 sampai 13 persen.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x